Selasa, 23 Maret 2021 / 10 Sya'ban 1442 H

Internasional

Tentara AS Ancam Bunuh Jemaah Masjid

theguardian.com
Mayor Russell Thomas Langford
Bagikan:

Hidayatullah.com– Seorang pejabat militer Amerika Serikat ditahan karena mencoba membunuh warga Muslim dan mengancam anggota masjid ketika mereka hendak shalat di selama bulan Ramadan, demikian menurut pihak berwenang.

Seorang tentara Angkatan Darat Amerika Serikat (AS) bernama Mayor Russell Thomas Langford, ditangkap polisi North Carolina setelah mengacungkan senjata di depan masjid.

Russell Thomas Langford (36), juga melakukan penghinaan dengan  meninggalkan daging babi di Masjid Al Madina dekat Raeford, Hoke County yang mana perbuatan itu  dianggap penghinaan terhadap orang Islam.

”Dia mengatakan kepada orang-orang di masjid bahwa dia akan membunuh mereka dan mengubur mereka di belakang masjid,” kata pejabat Kantor Sheriff Hoke County, Kapten John Kivett dalam konferensi pers hari Jumat waktu sempat atau Sabtu (11/6/2016) WIB.

Seorang saksi mata mengatakan Langford, tentara AS berkulit putih, berusia 36 tahun, dengan mengemudi mobil mendatangi Masjid Al Madina di Raeford, 20 mil dari rumahnya di Fayetteville.

Dia mendatangi masjid itu beberapa kali. Ancaman itu membuat situasi menjadi tegang, di mana anak-anak di sekitar masjid berlindung di belakang bangunan. Langford bahkan mengikuti salah satu jemaah masjid.

Seorang anggota masjid yang dalam perjalanan pulang menyadari kendaraan yang sama mengikutinya dan ia mencoba melarikan diri namun gagal. Kemudian, Langford kembali ke masjid dan membuat ancaman bunuh ke atas anggota masjid, seorang diantaranya adalah kapten pensiun dan Pendakwah Islam di Fort Bragg.

Langford diajak masuk untuk berdiskusi, tetapi ia menolak dan terus pergi. Dia kembali dan mencoba menabrak sekelompok peziarah yang ingin masuk ke masjid untuk menunaikan shalat.

“Langford menghadapi tuduhan termasuk intimidasi terhadap etnis, menyerang dengan senjata berbahaya, bersenjata sampai menakutkan masyarakat, mengancam, mengintimidasi dan berperilaku tidak senonoh,” menurut kantor Sheriff dalam satu pernyataan dikurup theguardian.com.

Menurut pernyataan itu, senjata api, amunisi dan senjata lain juga ditemukan dalam mobil Langford.*

Rep: Panji Islam
Editor: Cholis Akbar

Bagikan:

Berita Terkait

Mata-Mata Kanada Mengintai Gadget Penumpang di Bandara

Mata-Mata Kanada Mengintai Gadget Penumpang di Bandara

Israel Lanjutkan Pembangunan Pemukiman

Israel Lanjutkan Pembangunan Pemukiman

Halimah Diangkat Sumpah Jadi Presiden Singapura Hari Kamis

Halimah Diangkat Sumpah Jadi Presiden Singapura Hari Kamis

Turki akan Memulai Operasi di Suriah jika AS Tunda Rencana Zona Aman

Turki akan Memulai Operasi di Suriah jika AS Tunda Rencana Zona Aman

Warga AS Kembalikan Artefak Kuno ke Saudi

Warga AS Kembalikan Artefak Kuno ke Saudi

Baca Juga

Berita Lainnya