MAPIM Luncurkan Radio Al-Quran Pertama di Malaysia

Radio al-Quran akan mengambil inisiatif untuk mengeksplorasi negara ASEAN antaranya Kamboja, Vietnam dan Laos dalam waktu tiga atau empat bulan ini

MAPIM Luncurkan Radio Al-Quran Pertama di Malaysia
BERNAMA
IKIM.fm untuk memperkaya lagi program dan siaran radio tersebut terutama pada bulan Ramadhan ini

Terkait

Hidayatullah.com–Dewan Konsultasi Organisasi Islam Malaysia (MAPIM) meluncurkan Radio Al-Quran yang pertama kalinya di negara ini yaitu ‘Radio Nurul Quran Nusantara’ untuk membudayakan masyarakat Islam terutama kaum muda dalam mendampingi kitab suci tersebut.

Presiden MAPIM, Mohd Azmi Abdul Hamid mengatakan, dengan menggunakan tag line ‘Nurul Quran Nurul Hayah‘ yang berarti Cahaya al-Quran, Cahaya Kehidupan, ia u mengetengahkan konsep tarbiyah, keilmuan, keterampilan membaca, pemahaman, motivasi dan apresiasi al-quran dalam setiap programnya.

Dia mengatakan, sebagai awal, siaran radio itu yang memulai siaran percobaan minggu lalu menggunakan online internet atau web radio sebelum dipublikasikan sepenuhnya dengan menerapkan lisensi frekuensi Komisi Komunikasi Multimedia Malaysia (SKMM).

“Penyiaran radio ini adalah selama 24 jam sehari yang turut mempublikasikan panduan untuk menghafal al-quran dan membaca dengan benar,” ujarnya dikutip Harian Bernama, Ahad (05/06/2016).

“Kita tidak ada iklan kecuali yang ada kaitan dengan al-Quran. Misalnya orang yang ingin dapatkan al-quran tertentu, maka kita akan siarkan, tetapi tidak iklan produk, “jelasnya kepada wartawan.

Peluncuran radio berkenaan disempurnakan Mufti Perak, Tan Sri Dr Harussani Zakaria di Masjid Sultan Azlan Shah di sini hari ini.

Mohd Azmi mengatakan, dalam upaya memperkenalkan radio bersangkutan, MAPIM akan mengambil inisiatif untuk mengeksplorasi negara ASEAN antaranya Kamboja, Vietnam dan Laos dalam waktu tiga atau empat bulan ini.

Tambahnya, pihaknya juga bekerjasama dengan Radio Televisi Malaysia (RTM) dan Radio Institut Kefahaman Islam Malaysia, IKIM.fm untuk memperkaya lagi program dan siaran radio tersebut terutama pada bulan Ramadhan ini.

“Ketika sesi percobaan minggu lalu, sambutan yang kita terima adalah sangat baik dan kita harap radio al-quran ini mampu membawa perubahan dalam masyarakat sehingga berporos al-Quran,” katanya.

Orang yang ingin mengikuti siaran radio ini dapat mengunjungi situs web www.radionurulquran.com atau mengunggah aplikasi radionurulquran di Google Playstore.*

Rep: Panji Islam

Editor:

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !