Rabu, 24 Maret 2021 / 10 Sya'ban 1442 H

Internasional

Ditanya Bodyguard, Muhammad Ali Menjawab Allah

Bagikan:

Hidayatullah.com—Kematian petinju legendaries dunia Muhmmad Ali masih menyisahkan banyak ceria special. Khususnya berkaitan dengan keyakinan agama Islam yang dipilihnya.

Belum lama ini muncul video Muhammad Ali yang diwawancari oleh salah satu stasiun TV terkait  pengawal pribadi (Bodyguard), yang dimilikinya.

Dalam wawancaranya, Muhammad Ali menjawab santai, sambil pura pura berhitung seolah memiliki jumlah pengawal. Ali memejamkan matanya dan menghitung-hitung dengan jari-jarinya.”Satu, dua, tiga, empat.. tidak ada,” jawab Ali disambut tawa penonton.

Legendaris Tinju Dunia Muhammad Ali Meninggal

Selanjutnya, Muhammad Ali menjawab, jika  dirinya memiliki pengawal (bodyguard) yang punya kekuatan luar biasa yang mampu melindunginya dan semua manusia, yaitu Allah Subhanahu Wata’ala.

Cuplikan wawancara ini beredar di Youtube, Ahad (5/6/2016), presenter acara talkshow itu bertanya dengan serius kepada Ali yang mengenakan setelan jas abu-abu. “Apakah Anda memiliki bodyguard?”

Saat itu Muhammad Ali melanjutkan jawabannya dengan penuh keyakinan diri.

“Saya punya satu bodyguard, Dia maha melihat dan maha mendengar, Dia juga maha tahu. Kalau Dia ingin sesuatu, Dia tinggal menciptakannya langsung jadi. Pengikutnya patuh dan Dia tahu apa yang orang bicarakan. Dia tahu semua rahasia, bahkan apa yang ada di dalam benak kita. Dia adalah Tuhan, Allah. Dia adalah bodyguard saya, Dia juga bodyguard Anda,” tegas Ali.

Seperti telah diberitakan,  legenda tinju dunia  ini telah tutup usia pada 3 Juni 2016  setelah dilarikan ke rumah sakit di Phoenix, Arizona. Muhammad Ali meninggal dunia pada usia 74 tahun setelah bertarung melawan penyakit Parkinson selama lebih 32 tahun.*

Rep: Panji Islam
Editor: Cholis Akbar

Bagikan:

Berita Terkait

Ibu Indonesia, Gendong Anak, Nyapu di Al Azhar

Ibu Indonesia, Gendong Anak, Nyapu di Al Azhar

Inggris Tarik Diplomatnya Dari Iraq

Inggris Tarik Diplomatnya Dari Iraq

Rohingya terombang-ambing di laut

35 Organisasi HAM Desak Pengakuan Internasional atas Genosida Muslim Rohingya

Sentimen anti-Muslim Bangkit Lagi di Prancis Pasca Kasus Karikatur Nabi Muhammad

Sentimen anti-Muslim Bangkit Lagi di Prancis Pasca Kasus Karikatur Nabi Muhammad

Majlis Buhuts Al-Azhar: Pernyataan Uskup Ortodoks Tidak Bertanggungjawab

Majlis Buhuts Al-Azhar: Pernyataan Uskup Ortodoks Tidak Bertanggungjawab

Baca Juga

Berita Lainnya