Foto Senyum Warga Iran di Poster Kota Suriah yang Hancur Undang Kemarahan Publik

Beberapa foto yang dirilis oleh Kantor Berita IRNA menunjukkan pria dan wanita Iran duduk di sepeda motor, sementara yang lain memegang granat di tangan mereka sambil tersenyum

Foto Senyum Warga Iran di Poster Kota Suriah yang Hancur Undang Kemarahan Publik
eaworldview.com
Pengunjung ke Teheran Book Fair di Iran berpose membawa bom dengan latar belakang Suriah yang hancur dengan tersenyum

Terkait

Hidayatullah.com—Warga Suriah di media sosial marah pasca dikejutkannya foto-foto warga Iran yang sedang berpose dengan wajah gembira di depan poster Kota Suriah yang hancur.

Kantor Berita resmi Iran IRNA mempublikasikan foto-foto yang menghebohkan jagat medsos Senin, 9 Mei 2016. Foto-foto sekelompok warga Iran yang berpose di dalam studio dengan latar foto reruntuhan Suriah.

Foto-foto dibuat di studio buatan, yang disiapkankan di acara Teheran International Book Fair 2016.

Pengunjung ke Teheran International Book Fair di Iran yang berlangsung dari tanggal 2 Mei ke 14 Mei 2016 telah diberi kesempatan untuk berpose di depan ‘adegan Perang Suriah’  seolah mereka bisa merasakan sebagai pahlawan, laporan media pemerintah.

Melalui studia ini, masyarakat Iran diharapkan mengunjungi pameran sekaligus bisa berpose di salah satu stand studio dengan latar belakang Kota Aleppo yang hancur oleh rezim Bashar al Assad dan bantuan Rusia.

Beberapa foto yang dirilis oleh Kantor Berita IRNA  menunjukkan pria dan wanita duduk di sepeda motor, sementara yang lain memegang granat di tangan mereka sambil tersenyum.

IRNA mengatakan bahwa foto-foto tersebut mengumpamakan  "pembelaan tempat-tempat suci” (Syiah) yang berada di Aleppo

IRNA mengatakan bahwa foto-foto tersebut mengumpamakan “pembelaan tempat-tempat suci” (Syiah) di Aleppo (eaworldview)

IRNA mengatakan bahwa foto-foto tersebut mengumpamakan  “pembelaan tempat-tempat suci” (Syiah) yang berada di Aleppo, Suriah.

Studio ini juga menyediakan peralatan militer dan pakaian yang dikenakan oleh warga, dan mengambil gambar peringatan virtual.

Pemandangan ini membuat banyak warga Suriah marah di media sosial. Seolah tak peka dengan jumlah korban nyawa  sekitar 470.000 orang, sementara jutaan lain menderita dan menjadi pengungsi di negara lain.

“Orang-orang yang mengambil gambar dengan foto latar belakang Perang Suriah mereka adalah pendukung Assad pejuang,” ujar Hossein Bastani dalam twitternya.

Acara Teheran International Book Fair 2016 merupakan acara tahunan di Iran. Sumber-sumber media Iran tak menjelaskan apa alasan memamerkan studio berlatar belakang puing-puing Kota Aleppo Suriah yang luluh lantak.

IRAN-BOOK-FAIR-SYRIA-5a

Pemandangan ini membuat banyak warga Suriah marah di media sosial, dianggap gemberi membela Assad (eaworldview)

Enabbaladi telah mencari sumber foto-foto kehancuran kota tersebut, dan menjelaskan bahwa fotografer foto-foto tersebut adalah Kholil Caoui, dia mengambil gambar tersebut di Kota Deir Az Zour, Suriah, pada Maret 2013 lalu untuk kepentingan lembaga Reuters.

Teheran mendukung rezim kejam Bashar al Assad di Suriah sejak awal Revolusi Suriah (tsaurah), baik secara finansial, militer dan politik. Dan baru-baru ini mengalami kerugian yang signifikan di Aleppo, dengan tewasnya 13 penasihat dan milisi bersenjata lainnya.*/ Rizka Romadhona

Rep: Admin Hidcom

Editor: Cholis Akbar

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !