Muslim Malaysia Dukung Kuliah Agama Dr Zakir Naik Diteruskan Meski Liberal Kecewa

Seorang aktivis liberal Malaysia Zurairi AR menulis di harian Malay Mail Online bertajuk ‘Memuja Zakir Naik, Malaysia Mendukung Kejahatan'

Muslim Malaysia Dukung Kuliah Agama Dr Zakir Naik Diteruskan Meski Liberal Kecewa
Astroawani
Dr Zakir Naik, ceramah di Malaysia

Terkait

Hidayatullah.com–Ikatan Muslimin Malaysia (ISMA) Melaka menyambut baik pernyataan Ketua Menteri Melaka, Datuk Seri Ir Hj Idris Haron yang mendukung program dakwah Islam internasional, Dr Zakir Naik diadakan di negeri itu.

Ir Hj Mohd Khoushaini Mohd Naim dari ISMA mengatakan, Dr Zakir merupakan seorang tokoh yang disegani keahliannya dalam ilmu perbandingan agama di tingkat internasional dan ceramahnya akan memberi kebaikan menyeluruh kepada orang Islam dan bukan Islam.

“Apa yang terjadi adalah kesalahpahaman dan segelintir pihak yang tidak bertanggung jawab mengambil kesempatan dalam melakukan provokasi rasis dan agama.

“Ini bukan kali pertama kunjungan Dr Zakir ke Malaysia, bahkan beliau pernah dianugerahi Tokoh Maal Hijrah oleh Yang Dipertuan Agong,” katanya dalam pernyataan hari Rabu (13/04/2016) dikutip Portal Islam Melayu.

Sebelumnya, seorang aktivis liberal Zurairi AR menulis di harian  Malay Mail Online (10 April 2016)  bertajuk ‘Revering Zakir Naik, Malaysia is endorsing his malice’ (Memuja Zakir Naik, Malaysia Mendukung Kejahatannya).

Zurairi AR

Khoushaini Mohd Naim berharap agar pemerintah dan gabungan organisasi non pemerintah (NGO) Islam di negeri itu dapat turut sama menyukseskan program ini.

“Kita mengharapkan budaya dialog dan proliferasi pikiran berlangsung secara sehat dan rakyat diberikan kebebasan untuk melakukan diskusi dalam budaya keilmuan yang tinggi.

“Kita juga memohon Negara dan Koalisi LSM Islam Negeri Melaka dapat bersama dalam menyukseskan penyelenggaraan program kali ini yang dilihat memberi manfaat besar dan citra Islam di negeri ini,” katanya.

Sementara itu, di media yang sama, Ketua Dewan Agama Islam Selangor (MAIS), Datuk Mohamad Adzib Mohd Isa juga memberikan pernyataan dukungan agar program kuliah tokoh internasional, Dr Zakir Naik tetap diteruskan.

“Selama itu tidak melanggar kehendak syariat dan aturan yang ditetapkan, pihak MAIS akan selalu mendukung program seperti ini,” katanya.

Katanya, MAIS percaya ceramah yang akan disampaikan oleh Dr Zakir bersifat akademis untuk memberi penerangan kepada masyarakat umum dan bersoal jawab sehubungan aspek perbandingan agama.

“Pasal 3 (1) Konstitusi Federal telah mengangkat posisi Islam sebagai agama Negara, namun ketentuan ini tetap menjamin posisi agama-agama lain untuk dipraktekkan dengan aman,” jelasnya.

MAIS selalu mendukung dan mengangkat pegangan Ahlus Sunnah Wal Jamaah dan tidak ragu untuk mengambil tindakan yang tepat terhadap pihak yang menantang posisi Islam di negara ini.

“Tanggung jawab untuk memelihara Islam merupakan amanah dan tanggung jawab yang harus dilaksanakan oleh semua pihak dalam urusan pemerintahan negara ni tanpa mengira kaum,” ujarnya.

Menurutnya, semua pihak diminta agar dapat menjaga keharmonisan beragama dan menjaga sensitivitas penganut multi agama di negara ini.

Dalam pernyataan yang sama, ia juga menyarankan semua pihak agar tidak mencap setiap penganut agama lain dengan gelar buruk karena dapat mengundang permusuhan.

Dr Zakir Naik diundang ke Malaysia untuk memenuhi beberapa undangan kuliah agama. Beberapa kalangan non Muslim nampak kecewa dikhawatirkan ceramahnya.

Penceramah dan pendakwah internasional ini juga dikabarkan akan datang ke Indonesia atas undangan Pondok Pesantren Darussalam – Gontor, Ponorogo.*

Rep: Panji Islam

Editor: Cholis Akbar

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !