Selasa, 6 Juli 2021 / 26 Zulqa'dah 1442 H

Internasional

Syeikh Sholeh al-Fauzan: Perhatikan Tarbiyah Anak-anak di Zaman Fitnah

hidayatullah.com/Dinul Haq
Anggota Dewan Ulama Besar Arab Saudi Syeikh Dr. Sholeh bin Fauzan al-Fauzan
Bagikan:

Hidayatullah.com – Anggota Dewan Ulama Besar Arab Saudi Syeikh Dr. Sholeh bin Fauzan al-Fauzan mengingatkan umat Islam akan bahaya fitnah akhir zaman. Menurutnya, memberi perhatian pada tarbiyah anak-anak adalah solusi untuk menyelamatkan diri dan keluarga dari fitnah tersebut.

Hal itu disampaikan Syeikh al-Fauzan saat memberi kuliah umum bertema ‘Peran Penuntut Ilmu dalam Menjaga Masyarakatnya dari Pemikiran yang Menyimpang’ di hadapan ribuan mahasiswa Universitas Islam Madinah (UIM), Arab Saudi, Selasa (8/3/2016) malam.

“Zaman ini adalah zaman fitnah, ia hadir untuk menguji kesabaran dan keimanan kita. Anak-anak kita seperti hidup di tengah binatang buas yang mengerikan, bila kita lalai dalam menjaga, mereka akan diterkam fitnah tersebut,” kata Syeikh al-Fauzan.

“Anak-anak adalah kekayaan hakiki kita. Kalau kita menjaga toko, uang dan perhiasan kita dari pencuri, maka anak-anak kita lebih berhak untuk dijaga. Menjaga diri dan keluarga dengan mempelajari dan mengamalkan al-Quran, as-Sunnah dan ilmu syar’i adalah benteng pertahanan kita,” lanjutnya.

Secara khusus, Syeikh al-Fauzan mengingatkan para orang tua agar memperhatikan anak-anak gadis mereka. Menurutnya, anak wanita adalah aurat yang harus dijaga, tidak dibiarkan terbuka dan menjadi fitnah.

“Rasulullah –Shallallahu Alaihi Wasallam– mengingatkan bahwa fitnah terbesar yang ditakutkan bagi lelaki adalah fitnah wanita, dan di Haji Wada Rasulullah –Shallallahu Alaihi Wasallam– berpesan: “Berbuat baiklah kalian kepada kaum wanita,” berbuat baik dengan menjaga mereka, mentarbiyah mereka,” pesan Syeikh al-Fauzan.

Pantauan hidayatullah.com, para mahasiswa UIM sangat antusias mengikuti kuliah umum ini. Tidak hanya mahasiswa, tampak pula tamu luar kota dan sejumlah jamaah Umrah memadati ruang Aula utama UIM. Masjid Syeikh Abdul Aziz bin Baz yang tepat berada di samping Aula juga dipenuhi mahasiswa yang mengikuti materi via layar lebar.*/Muhammad Dinul Haq (Madinah)

Rep: Admin Hidcom
Editor: -

Bagikan:

Berita Terkait

Yunani Mulai Evakuasi Migran dari Kamp Idomeni

Yunani Mulai Evakuasi Migran dari Kamp Idomeni

PM Tonga Tantang Para Pemimpin Pasifik Turunkan Berat Badan

PM Tonga Tantang Para Pemimpin Pasifik Turunkan Berat Badan

Paspor Brunei Terkuat Ke-16 di Dunia

Paspor Brunei Terkuat Ke-16 di Dunia

Mozambique Minta Kaum Pemuda Tidak Gabung Milisi Muslim

Mozambique Minta Kaum Pemuda Tidak Gabung Milisi Muslim

Obama Pangkas Hukuman Ratusan Narapidana, Bradley Manning Bebas 17 Mei

Obama Pangkas Hukuman Ratusan Narapidana, Bradley Manning Bebas 17 Mei

Baca Juga

Berita Lainnya