Senin, 25 Oktober 2021 / 18 Rabiul Awwal 1443 H

Internasional

Komentar Anti-Homo, Manny Pacquiao Putus Kontrak dengan Nike

www.telegraph.co.uk
Juara tinju WBC Kelas Terbang tahun 1998 asal Filipina Manny Pacquiao
Bagikan:

Hidayatullah.com–Salah satu produsen perlengkapan olahraga terbesar Nike telah memutuskan hubungannya dengan Manny Pacquiao setelah komentar tegas petinju asal Filipina tersebut tentang pendapatnya mengenai komunitas homoseksual dan lesbian.

“Ini adalah akal sehat,” kata juara dunia delapan kali, yang kemudian meminta maaf atas pernyataannya di salah satu situs pemilihan TV5 Senin (15/02/2016).

“Apakah Anda pernah melihat binatang kawin dengan sesama jenis? Hewan lebih baik karena mereka dapat membedakan laki-laki dari perempuan. Jika laki-laki kawin dengan laki-laki dan perempuan kawin dengan wanita mereka lebih buruk daripada binatang,” ujarnya dikutip laman theguardian.com.

Pria berumur 37 tahun yang kini tengah memperjuangkan kursi senat Filipina pada bulan Mei mendatang sebagai seorang Kristen konservatif, kontraknya dengan Nike langsung diputus sejak komentar kerasnya tentang komunitas LGBT.

“Kami menganggap komentar Manny Pacquiao menjijikkan,” sebut Nike dalam sebuah pernyataan.

“Nike sangat menentang diskriminasi dalam bentuk apapun dan memiliki sejarah panjang dalam mendukung dan berdiri untuk hak-hak komunitas LGBT. “Kami tidak lagi memiliki hubungan dengan Manny Pacquiao.”

Untuk mengembalikan situasi, Manny memposting video permintaan maaf di akun twitter dan juga Instagram miliknya Selasa (17/02/2016).

“Saya minta maaf karena menyakiti orang karena membandingkan homoseksual dengan hewan. Maafkan saya kepada mereka yang merasa terluka…” kata mantan juara dunia tinju profesional asal Filipina itu dalam video tersebut.

Meski begitu, Manny tetap kukuh terhadap pandangannya bahwa hubungan sesama jenis adalah hal buruk.

“Saya masih berdiri di atas keyakinan saya bahwa saya menentang pernikahan sesama jenis, karena begitu yang dikatakan dalam injil, tapi aku tidak mengutuk (komunitas) itu. Aku mencintai kalian semua dengan kasih Tuhan. Tuhan memberkati Anda semua dan saya berdoa untuk Anda.”

Sebegaimana diketahui, para pendukung komunitas penyuka sesama jenis,  kerap menyudutkan siapa saja yang menentang pemikiran mereka. Manny hanya salah satu dari beberapa tokoh dunia yang tumbang karena berdiri melawan kaum Nabi Luth ini.

Meski demikian pemilik dan pelatih dari Asosiasi Basket Filipina ini tetap kukuh pada pandangan agama, bahwa menikah dengan sesama jenis adalah hal yang diharamkan agama.

“Aku lebih menaati perintah Tuhan daripada mematuhi nafsu jasmani. Aku tidak mengutuk siapa pun, tapi aku hanya mengatakan kebenaran dari apa yang dikatakan injil,” ujar peraih Juara WBC Kelas Terbang tahun 1998 ini dikutip Forbes. */Karina Caffinch

Rep: Karina Caffinch
Editor: Cholis Akbar

Bagikan:

Berita Terkait

Uni Eropa: 200 Juta Orang Dewasa Sudah Divaksinasi Covid-19 Lengkap

Uni Eropa: 200 Juta Orang Dewasa Sudah Divaksinasi Covid-19 Lengkap

1 dari 5 Penangkapan terjadi di Wilayah Muslim,  Xinjiang

1 dari 5 Penangkapan terjadi di Wilayah Muslim, Xinjiang

Covid 19

Merkel: Virus Baru Merajalela Jerman Harus Lockdown

Pengadilan Mesir Jebloskan 4 Pelaku Homoseksual ke Bui

Pengadilan Mesir Jebloskan 4 Pelaku Homoseksual ke Bui

Kereta Gantung Sarajevo Beroperasi Kembali

Kereta Gantung Sarajevo Beroperasi Kembali

Baca Juga

Berita Lainnya