Rabu, 24 Maret 2021 / 10 Sya'ban 1442 H

Internasional

Berita Munculnya Al Baghdadi di Salah Satu Masjid di Fallujah

Abu Bakar Al Baghdadi
Bagikan:

Hidayatullah.com–Surat Kabar Inggris The Times mengabarkan, pemimpin ISIS, Abu Bakar Al Baghdadi muncul di salah satu masjid di Kota Fallujah, Iraq.

Tetapi para pakar terorisme menyampaikan bahwa orang itu hanya mirip dengan Al Baghdadi.  The Times sebagaimana dikutip Aljazeera bahasa Arab melaporkan, video yang ditampilkan saluran domestik Iraq  memperlihatkan Al Baghdadi sedang berbicara di depan sekelompok pelajar.

Al Baghdadi, dalam acara itu  akan membagikan hadiahnya. Demikian lansir dari Aljazeera, (13/2/2016).

Namun The Times melaporkan, para pakar di bidang analisa dan kasus terorisme mengatakan bahwa orang yang muncul dalam video tersebut hanya mirip dengan Al Baghdadi, tokoh yang oleh Washington bernilai 10 juta dolar bagi siapa saja yang dapat menemukannya.

Paling Banyak Dicari

The Times mengabarkan, Al Baghdadi merupakan orang yang paling banyak di cari Amerika, termasuk orang yang paling jarang muncul di depan publik. Terakhir ia muncul di publik pada bulan Mei 2014 lalu ketika khutbah Jumat di sebuah masjid besar di Kota Mosul.

Media ini menjelaskan, laki-laki yang mengenakan penutup kepala berwarna hijau yang duduk di samping Al Baghdadi ketika Al Baghdadi berbicara dengan para pelajar, dialah yang membagikan hadiah bukan Namun bukan Al Baghdadi.

Seorang pakar terorisme,  J Faraday lewat akun twitternya mengatakan, foto-foto yang disandarkan perihal hadirnya Al Baghdadi di sebuah masjid, itu bukanlah al Baghdadi.

“Foto-foto tersebut dituduhkan ke Al Baghdadi.”

Sebagaimana diketahui, nasib Al Baghdadi senantiasa menjadi acuan spekulasi, pada bulan Oktober 2015 dilaporkan terdapat serangan udara yang mengakibatkan cedera parah, lalu ia keluar 2 bulan setelahnya melalui rekaman suara untuk membantah atas klaim-klaim yang dituduhkan.

Dikabarkan ISIS telah menguasai Fallujah pada awal tahun 2014, sementara tentara Iraq mengepung kota tersebut lebih dari 3 bulan, di tengah laporan tentang meninggalnya 10 orang karena  kelaparan akibat dari blokade, menurut The Times.*/Rizka Romadhoni

Rep: Admin Hidcom
Editor: Cholis Akbar

Bagikan:

Berita Terkait

Obama Umumkan Penarikan Pasukan dari Irak

Obama Umumkan Penarikan Pasukan dari Irak

WHO: Ebola Menyebar Terlalu Cepat

WHO: Ebola Menyebar Terlalu Cepat

Trump Usul Pengedar Narkoba Dihukum Mati

Trump Usul Pengedar Narkoba Dihukum Mati

Dukung Rakyat Mesir, Warga Inggris Desak Barat Akhiri Campur Tangan

Dukung Rakyat Mesir, Warga Inggris Desak Barat Akhiri Campur Tangan

Mantan Menteri ‘Israel’ Anggap Warga Yahudi AS yang Pilih Biden Melakukan ‘Pengkhianatan’

Mantan Menteri ‘Israel’ Anggap Warga Yahudi AS yang Pilih Biden Melakukan ‘Pengkhianatan’

Baca Juga

Berita Lainnya