Ali Akbar Velayati: Iran-Rusia-Suriah-Hizbullah Kemungkinan Beraliansi

Dalam waktu 4 hari ini, Russia lakukan 900 kali serangan udara di Suriah menyebabkan Aleppo yang dikuasai kelompok pembebasan dan warga terkepung

Ali Akbar Velayati: Iran-Rusia-Suriah-Hizbullah Kemungkinan Beraliansi
Al Jazeera
Penasehat pemimpin tertinggi Iran, Ali Akbar Velayati bersama Bashar al Assad

Terkait

Hidayatullah.com--Penasehat Pemimpin Tertinggi Iran, Ali Akbar Velayati mengatakan bahwa ada beberapa syarat dalam membangun aliansi antara Iran, Rusia, Suriah dan kelompok (Syiah) Hizbullah.

Ada beberapa syarat untuk membangun aliansi antara Iran, Rusia, Suriah dan kelompok Hizbullah, sebagaimana menurut Ali Akbar Velayati

“Ini, tentu saja, merupakan impian kita. Tetapi jika terdapat suatu kelemahan, mereka harus menghilangkannya. Seperti untuk Iran, kami melakukan kerjasama bilateral strategis dengan Rusia pada masalah dalam negeri. Tentu saja, syarat-syarat untuk membangun aliansi dipersiapkan,” ujar Velayati Rabu (03/02/2016) dikutip Sputniknews.

Berbicara setelah pertemuan dengan pemimpin Dewan Keamanan Rusia, Velayati menekankan kebutuhan untuk membantu pemerintah Suriah dalam upaya menjmpas pasukan ekstrimis dan pengikut mereka.

Hizbullah, gerakan Syiah di Libanon telah membantu pasukan Suriah dan loyalis melawan kelompok pembesaan dan milisi jihad dalam pertempuran darat, dengan sokongan dari pesawat tempur Pasukan Udara Rusia.

Parlemen Rusia menyetujui operasi udara anti-pembebasan di Suriah sebagai permintaan dari Damaskus pada 30 September.

Laporan dari Staf Umum Rusia dan militer Suriah yang mencuat pada bulan-bulan terakhir bahwa pasukan pemerintah (Bashar al Assad) terus memperoleh kembali posisi dari pejuang dan wilayah di sepanjang Suriah.

Velayati, dalam kunjungan empat harinya di Rusia, dijadwalkan selanjutnya bertemu dengan Menteri Pertahanan Rusia Sergei Shoigu.

Seharian kemarin diperkirakan jumlah pengungsi ke arah Turki mencapai 70 ribu

Seharian kemarin diperkirakan jumlah pengungsi ke arah Turki mencapai 70 ribu

Rusia Serang Aleppo

Sementara itu, dalam waktu 4 hari ini, Russia lakukan 900 kali serangan udara di Suriah menyebabkan Aleppo yang dikuasai kelompok pembebasan dan warga terkepung. Kondisi ini menyebabkan eksodus besar-besaran warga menuju Turki. Ribuan warga Muslim berjalan kali di bawah cuaca dingin ekstrim.

Sejak kemarin, diperkirakan jumlah pengungsi ke arah Turki mencapai 70 ribu.

Saat ini tidak ada satu pun kekuatan militer dan politik besar dunia yang tidak sedang kerjasama menghancurkan Muslimin di Suriah dan Bumi Syam.*/Nashirul Haq AR

Rep: Admin Hidcom

Editor:

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !