Dompet Dakwah Media

Pengunjung Rumah Bunda Maria Berdoa Minta Klub Sepakbola Besiktas Juara

Pengunjung Rumah Bunda Maria berbahasa Turki kebanyakan berdoa minta kekayaan.

Pengunjung Rumah Bunda Maria Berdoa Minta Klub Sepakbola Besiktas Juara

Terkait

Hidayatullah.com—Dinding harapan yang berada di lokasi Rumah Bunda Maria atau Meryem Ana Evi yang terletak di distrik Selcuk, Provinsi Izmir, Turki, dipenuhi dengan harapan atau doa yang menarik perhatian, selain doa agar diberikan kesehatan, kekayaan, kebahagian dan kedamaian.

Rumah Bunda Maria di Izmir merupakan tempat ziarah bagi penganut Kristen dan lokasi wisata bagi turis domestik maupun mancanegara. Di tempat itu pengunjung dapat menitipkan doa dan permohonan kepada Bunda Maria di dinding yang tersedia, dengan menuliskannya di secarik kertas, lap tangan, tisu toilet, kertas tiket masuk, kertas kupon, selembar kain dan media lain yang mungkin bisa digunakan.

Di antara permohonan akan kesehatan, kebahagian, panjang umur dan uang, permintaan yang tidak kalah menarik dari pengunjung adalah doa agar klub sepakbola Besiktas menjadi juara dan doa agar diberikan mobil yang tidak panas dan nyaman dikendarai.

Agak berbeda dari tahun sebelumnya, pengunjung pada tahun 2015 ini juga berdoa untuk para pengungsi.

Associated professor jurusan filsafat Universitas Katip Celebi Izmir, Muhammet Ozdemir, mengatakan dirinya telah berkunjung ke Meryem Ana Evi bersama para mahasiswanya untuk memberikan pelajaran perkenalan kepada mereka tentang filsafat.

Menurut Ozdemir, pakar-pakar sosiologi dapat mengkaji tentang harapan-harapan masyarakat melalui doa yang mereka titipkan di dinding tempat ziarah itu.

Ozdemir mengatakan doa-doa yang ditulis dalam bahasa asing kebanyakan meminta kesehatan dan kehidupan yang lebih baik. Sedangkan doa yang dituliskan pengunjung dalam bahasa Turki kebanyakan meminta kekayaan dan supaya bisa melangsingkan tubuh, lansir Hurriyet Selasa (29/12/2015).*

Rep: Ama Farah

Editor: Dija

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !