Kamis, 25 Maret 2021 / 11 Sya'ban 1442 H

Internasional

Mahasiswi Kedokteran Saudi Jadi Korban Penikaman di New Jersey

Sebuah pameran pendidikan yang diikuti Arab Saudi dan Amerika Serikat.
Bagikan:

Hidayatullah.com—Seorang mahasiswi kedokteran asal Arab Saudi ditikam oleh orang tidak dikenal di sebuah jalan di Hackensack, New Jersey, belum lama ini dan pelaku masih dicari petugas kepolisian,.

Beruntung tidak ada organ dalam mahasiswi itu yang terluka akibat kejadian itu, dan dia sudah dapat keluar dari rumah sakit setelah mendapat perawatan, lapor Arab News (30/112015) melansir sebuah situs berita yang mengutip keterangan korban hari Ahad (29/11/2015).

Perempuan Saudi itu mengatakan dirinya adalah mahasiswa tahun keempat di jurusan kedokteran Universitas Colombia di Hackensack. Dia mengaku masih lajang. Dia belajar di negeri Paman Sam atas biaya dari program beasiswa Penjaga Dua Masjid Suci atau Raja Arab Saudi.

Wanita itu menceritakan peristiwa terjadi pada Kamis malam lalu, ketika dia keluar rumah untuk berjalan-jalan. Dua orang dengan mengendarai sebuah mobil kecil berwarna hitam membuntutinya. Salah seorang dari mereka dengan aksen Arab berkata, “Mungkin kamu tahu dengan siapa kamu bermain-main,” sambil menghujamkan tikaman ke tubuhnya. Orang yang bersama pelaku terdengar berbicara bahasa Inggris dengan baik. Keduanya langsung kabur setelah menyerang korban.

“Namun, sepertinya serangan itu bukan kejahatan yang dilakukan karena kebencian, sebab pelaku tidak menyentuh kerudung saya, tidak juga mengeluarkan kata-kata rasis, seperti yang sudah diberitakan sebagian media,” kata wanita itu.

Orang-orang yang lalu-lalang kemudian mengerumuni korban dan memanggil polisi serta ambulan.

“Saya kemudian dibawa ke Rumah Sakit Hackensack untuk mendapatkan perawatan dan keluar setelah kondisi saya membaik.”

Menurut mahasiswi Saudi itu polisi mengunjunginya di rumah sakit untuk merekam pernyataannya dan berjanji akan mencari pelakunya.

Konsulat Arab Saudi di New York dan kantor Atase Kebudayaan Saudi di Washington juga menjelaskan dalam sebuah pernyataan bahwa mahasiswi itu diserang, tetapi kerudungnya tidak disentuh oleh pelaku.*

Rep: Ama Farah
Editor: Dija

Bagikan:

Berita Terkait

Afghan Tetap Menakutkan Pasukan Internasional

Afghan Tetap Menakutkan Pasukan Internasional

Serbia Tolak Ajakan Dialog Kosovo

Serbia Tolak Ajakan Dialog Kosovo

3 Negara yang “Memusuhi” Syeikh Al Qaradhawi

3 Negara yang “Memusuhi” Syeikh Al Qaradhawi

Tokoh Al-Ikhwan Essam el-Erian Ditangkap

Tokoh Al-Ikhwan Essam el-Erian Ditangkap

Al Qaradhawi: Ulama Rakyat Awam Lebih Berbahaya dari Ulama Penguasa!

Al Qaradhawi: Ulama Rakyat Awam Lebih Berbahaya dari Ulama Penguasa!

Baca Juga

Berita Lainnya