Rabu, 24 Maret 2021 / 10 Sya'ban 1442 H

Internasional

Heboh Isu ‘Tikus Goreng’ di KFC

BBC
Tikus atau ayam? KFC mengkonfirmasi itu adalah ayam
Bagikan:

Hidayatullah.com—Belum lama ini foto-foto mengejutkan warga netizen terkait ‘tikus goreng’ di ruman makan cepat saji KFC.

Foto, pertama kali diunggah ke internet oleh Devorise Dixon dari California, Amerika Serikat, menjadi viral awal bulan ini.

“Ini membuat seluruh tubuh saya merinding,” katanya ketika itu. “Saya masih merasa sakit, dan tidak bisa makan!!!”

Tetapi KFC kini meresponsnya dan mengatakan bahwa tes laboratorium independen telah membuktikan bahwa ‘tikus’ itu sebenarnya adalah ayam.

Seorang juru bicara KFC mengatakan, “baru-baru ini di Amerika Serikat, seorang konsumen salah mengklaim bahwa ayam KFC adalah tikus,” dikutip BBC.

“Ini menimbulkan pemberitaan yang luas walau ceritanya tidak realistis.”

“Pada Jumat (19/06/2015), pengacara konsumen itu akhirnya menyerahkan produk itu ke KFC untuk dites pada labolatorium independen, dan hasilnya mengonfirmasi apa yang KFC tahu sejak lama – bahwa produk itu ayam dan bukan tikus.”

Pada saat itu, Devorise mengatakan sempat menggigit potongan dagingnya dan merasakan teksturnya “sangat keras dan kenyal”. Setelah beberapa saat, baru dia menyadari bentuknya yang mirip tikus.
Dia mengatakan dia mengembalikan potongan itu ke KFC di Compton, California. Dia mengklaim telah berbicara dengan manajer di sana dan manajer mengatakan bahwa betul itu tikus.

BBC Newsbeat telah menghubungi Devorise, namun hingga kini belum mendapat respon.

Sebelumnya, kasus ini menjadi heboh setelah Dixon mengunggah foto-foto pesanannya di KFC.
Setelah memesan ayam goreng melalui layanan pesan antar di sebuah restoran KFC di California, Dixon mendapati hal yang aneh. Setelah diperhatikan, ia merasa bentuk ayam gorengnya mirip seperti tikus. Apalagi, terdapat bentuk yang seperti bagian ekor tikus.

Ia pun lalu mengunggah foto-foto tersebut ke beragam akun media sosialnya, seperti Facebook dan Instagram. Dixon juga mengatakan ia telah melakukan komplain kepada KFC. Alhasil dalam kurun waktu yang singkat, berita ini menyebar di internet dan menyita banyak perhatian.

Tapi belakangan, mulai banyak yang meragukan kebenaran si tikus goreng ini. Beragam analisis muncul dari para netizen, yang mengatakan itu benar-benar ayam goreng, karena terlihat daging putih khas ayam di salah satu bagian. *

Rep: Panji Islam
Editor: Cholis Akbar

Bagikan:

Berita Terkait

India Putus Koneksi Internet Para Petani yang Mogok Makan di Delhi

India Putus Koneksi Internet Para Petani yang Mogok Makan di Delhi

Pasukan Iraq Akan Kepung Kota Tua, Mosul

Pasukan Iraq Akan Kepung Kota Tua, Mosul

Niger Ekstradisi Saadi Qadhafi ke Libya

Niger Ekstradisi Saadi Qadhafi ke Libya

Inggris Tangkap Warganya yang Pulang dari Suriah

Inggris Tangkap Warganya yang Pulang dari Suriah

Prancis Tambah Jam Pelajaran Bahasa untuk Imigran

Prancis Tambah Jam Pelajaran Bahasa untuk Imigran

Baca Juga

Berita Lainnya