Rabu, 24 Maret 2021 / 10 Sya'ban 1442 H

Internasional

Pelacur ini Mengaku Tak Sengaja Membunuh Petinggi Google dengan Heroin

Bagikan:

Hidayatullah.com—Seorang wanita pelacur asal California mengaku bersalah melakukan pembunuh tidak sengaja atas seorang petinggi Google bernama Forrest Timothy Hayes dan memberikan pria itu heroin dengan dosis berlebihan saat mereka berada di kapal pesiarnya.

Seorang hakim di pengadilan tinggi Santa Cruz County menghukum pelacur bernama Alix Tichelman itu dengan penjara 6 tahun, setelah terdakwa melakukan tawar-menawar dengan pengadilan agar dakwaan pembunuhan tak berencananya dicabut dan diganti dengan pengakuan bersalah menghilangkan nyawa Hayes tanpa sengaja.

Pihak berwenang mengatakan Tichelman menyuntikkan heroin ke tubuh Hayes pada Nopember 2013, kemudian meninggalkannya tanpa pertolongan ketika pria itu tak sadarkan diri di perahu mewahnya. Pihak berwenang mengatakan keduanya mengkonsumsi narkoba dan melakukan hubungan seks di malam Hayes tewas. Tichelman sebelumnya sudah beberapa kali disewa Hayes.

Dilansir Associated Press Selasa (19/5/2015) yang mengutip keterangan pengacara wanita penjaja seks itu, Larry Biggam, Tichelman dikeluarkan dari tahanan sambil menunggu proses pengadilan selanjutnya. Dia diperkirakan hanya akan menjalani hukumannya selama 3 tahun, dan masa tahanan yang sudah dijalaninya hampir satu tahun akan dihitung ke dalam masa hukuman yang telah dijalaninya.

Tichelman, yang disebut-sebut sebagai wanita pelacur bertarif mahal, menurut pengacaranya setuju untuk mengaku bahwa dia secara tidak sengaja menyuntikkan heroin dalam dosis berlebihan kepada Hayes disela-sela keduanya sedang melakukan hubungan seks.

Pelacur itu ditangkap delapan bulan setelah kematian Hayes, setelah rekaman kamera pengawas menunjukkan sesosok wanita sedang meringkas barang-barang miliknya, lalu dengan santai melompati tubuh Hayes, menghabiskan segelas minuman anggur, lalu menurunkan tirai penutup jendela sebuah perahu mewah di pelabuhan Santa Cruz, pada malam sebelum mayat Hayes ditemukan, lapor AP.

Hayes, 51, adalah pria berstatus menikah dengan lima orang anak. Ketika tewas di tangan pelacur langganannya dia masih terikat tali pernikahan dengan Denise yang nikahinya 17 tahun silam. Hayes merupakan petinggi di laboratorium riset Google X.

Tichelman sedang bersiap-siap pindah dari California ketika ditangkap. Wanita berusia 27 tahun yang menjalani profesi sebagai pelacur ini berasal dari keluarga kaya dan memiliki kewarganegaraan ganda, Amerika Serikat dan Kanada.*

Rep: Ama Farah
Editor: Dija

Bagikan:

Berita Terkait

Serbia dan Kroasia Dituding Melemahkan Pasokan Listrik Uni Eropa

Serbia dan Kroasia Dituding Melemahkan Pasokan Listrik Uni Eropa

Kasus Narkoba di  Arab Saudi Meningkat

Kasus Narkoba di Arab Saudi Meningkat

Larangan Gunakan Cadar di Mosul Bangkitkan Kemarahan Warga Lokal

Larangan Gunakan Cadar di Mosul Bangkitkan Kemarahan Warga Lokal

Tiga Kandidat Presiden Turki yang akan Dipilih Langsung Rakyat

Tiga Kandidat Presiden Turki yang akan Dipilih Langsung Rakyat

Angka Kemiskinan di Turki Menurun

Angka Kemiskinan di Turki Menurun

Baca Juga

Berita Lainnya