Rabu, 24 Maret 2021 / 10 Sya'ban 1442 H

Internasional

Ini Daftar 5 Orang Terkaya Dunia

ABC
Kekayaan Bill Gates $US 81,2 milyar, menduduki posisi pertama sebagai orang terkaya di dunia
Bagikan:

Hidayatullah.com—Sebuah media Jerman Deutse Welle mengutip Forbes merilis daftar 5 orang terkaya dunia. Di bawah ini daftar mereka;

1. Bill Gates

Salah seorang pendiri perusahaan raksasa software komputer, Microsoft, bernama lengkap William Henry Gates II ini dilahirkan pada tahun 1955. Ia merupakan langganan tetap dalam daftar orang terkaya dunia versi Forbes. Dengan jumlah kekayaan sebesar $US 81,2 milyar, ia menduduki posisi pertama sebagai orang terkaya di dunia.

2. Warren Buffett

Pria yang dijuluki Oracle of Omaha atau Wizard of Omaha ini dianggap sebagai investor tersukses pada abad 20 lalu. CEO perusahaan konglomerasi Berkshire Hathaway ini dikenal sebagai dermawan setelah ia menyatakakan akan menyumbangkan 99 persen kekayaannya untuk amal, terutama disalurkan lewat Gates Fondation. Kekayaannya saat ini ditaksir sebesar $US 74.4 milyar.

3. Carlos Slim

Darah bisnis pengusaha asal Meksiko ini didapatkan dari orangtuanya yang imigran asal Lebanon. Sejak usia muda ia sudah bekerja pada perusahaan real estate milik ayahnya. Saham pertamanya ia beli saat berusia 12 tahun. Pria dengan kekayaan sebesar $US 71,1 milyar ini memiliki berbagai proyek amal, diantaranya penyusunan kerangka hukum untuk donor organ.

4. Amancio Ortega Gaona

Kekayaan pendiri grup mode Inditex, yang terkenal dengan label Zara ini ditaksir sebesar $US 61,5 milyar, menempatkan dirinya sebagai orang terkaya ke-4 di dunia. Dilahirkan tahun 1936 di León, Spanyol, pengusaha ini terkenal karena kesederhanaannya. Setiap hari ia minum kopi dan makan siang bersama karyawannya di kantin perusahaan.

5. Larry Ellison

Sampai tahun 2014 ia menjabat sebagai CEO di perusahaan perangkat lunak Oracle Corporation. Pada usia sembilan bulan, ibunya menyerahkan Larry kepada keluarga pamannya untuk diadopsi. Ia baru kembali bertemu ibu kandungnya, saat ia berusia 48 tahun. Pengusaha Amerika Serikat ini terkenal dengan hobinya mengoleksi mobil-mobil eksotis. Kekayaannya ditaksir sebesar $US 56,9 milyar.*

 

Rep: Panji Islam
Editor: Cholis Akbar

Bagikan:

Berita Terkait

Pengadilan Kairo Perintahkan YouTube Diblokir 30 Hari

Pengadilan Kairo Perintahkan YouTube Diblokir 30 Hari

Jumlah Anggota Pro-Nazi Reichbürger Bertambah Banyak

Jumlah Anggota Pro-Nazi Reichbürger Bertambah Banyak

Manuskrip Naskah Melayu Kuno Bisa Diakses Secara Online

Manuskrip Naskah Melayu Kuno Bisa Diakses Secara Online

Rothschild Mundur dari Perusahaan Minyak Kurdistan Iraq

Rothschild Mundur dari Perusahaan Minyak Kurdistan Iraq

Al Azhar: “Tak Ada Dialog dengan Vatikan, Sebelum Maaf”

Al Azhar: “Tak Ada Dialog dengan Vatikan, Sebelum Maaf”

Baca Juga

Berita Lainnya