Senin, 29 November 2021 / 23 Rabiul Akhir 1443 H

Internasional

Dr. Ahmad Karimah: Para Nabi Dimakamkan Di Tempat Wafat Mereka

Bagikan:

Hidayatullah.com–Berita mengenai adanya penelitian yang menyarankan untuk memindahkan makam Rasulullah Shallallallahu Alaihi Wasallam direspon oleh ulama Al Azhar, salah satunya adalah Dr. Ahmad Karimah.

Dr. Ahmad Karimah sebagaimana dikutip media Mesir Al Yaum As Sabi (4/9/2014) menyatakan bahwa jasad Rasullah Shallallahu Alaihi Wasallam dimakamkan di lokasi wafatnya. Menurut profesor Syariah Islamiyah ini, dalil atas hal ini adalah hadits yang disampaikan Abu Bakr Ash Shiddiq setelah Rasulullah wafat dan telah dimandikan serta dikafani, bahwa beliau pernah mendengar Rasulullah bersabda,”Sesungguhnya para nabi dimakamkan dimana mereka wafat”.

Dr. Ahmad Karimah juga menyatakan bahwa pemakaman Rasulullah Shalallahu Alaihi Wasallam di hujrah tempat Aisyah tinggal juga merupakan ijma (kesepakatan) para sahabat.

“Maka pernyataan yang bertentangan dengan hal itu adalah menyalahi nash dan melanggar ijma yang mana tujuannya hanyalah menghembuskan fitnah di kalangan umat Islam”, Dr. Ahmad Karimah menegaskan.

Sebelumnya diberitakan bahwa tulisan yang dimuat di jurnal ilmiah yang diterbitkan oleh Ri’asah Al Ammah li As Syu’un Masjid Al Haram wa Al Masjid An Nabawi (Kepemimpinan Umum untuk Urusan Masjid Al Haram dan Masjid An Nabawi) mengusulkan pemindahan makam Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam. Dan Al Arabiya (4/9/2014) mengutip dari beberapa sumber bahwa hal itu bukanlah keputusan pemerintah Saudi.

Rep: Sholah Salim
Editor: Thoriq

Bagikan:

Berita Terkait

Malaysia Sita 15 Ribu Injil dari Indonesia

Malaysia Sita 15 Ribu Injil dari Indonesia

Drone Militer Amerika Jatuh di Selatan Turki

Drone Militer Amerika Jatuh di Selatan Turki

Muslim Kosovo Protes Larangan Jilbab di Sekolah  Negeri

Muslim Kosovo Protes Larangan Jilbab di Sekolah Negeri

120 Pasukan AS Dikabarkan Mati oleh Taliban

120 Pasukan AS Dikabarkan Mati oleh Taliban

Takut Diracuni, Mubarak Tolak Makanan Rumah Sakit

Takut Diracuni, Mubarak Tolak Makanan Rumah Sakit

Baca Juga

Berita Lainnya