Rabu, 24 Maret 2021 / 10 Sya'ban 1442 H

Internasional

Warga Saudi Habiskan Uang Hingga SR2 Milyar Pertahun untuk Pesta Pernikahan

Bagikan:

Hidayatullah.com–Beberapa pakar ekonomi memperkirakan masyarakat Saudi setiap tahunnya menghabiskan uang hingga 2 milyar riyal setiap tahun hanya untuk pesta pernikahan.

Angka yang besar itu menggambarkan biaya langsung yang dikeluarkan keluarga mempelai pria dan wanita untuk menggelar pesta pernikahan anggota keluarga mereka.

“Jika kita melihat masalah ini dengan pendekatan yang lebih komprehensif, maka kita akan berhadapan dengan angka yang mungkin sulit untuk dipercaya,” kata seorang pakar ekonomi dikutip Saudi Gazette (4/8/2014).

Pakar itu mengatakan, hanya melihat biaya langsung yang harus dikeluarkan oleh keluarga mempelai untuk menyelenggarakan pernikahan tidak akan menunjukkan berapa sesungguhnya biaya yang dihabiskan masyarakat Saudi hanya untuk pesta pernikahan. Sebab biaya pernikahan secara total sesungguhnya bukan hanya biaya yang dikeluarkan oleh pihak keluarga, tetapi juga oleh orang-orang yang diundang.

Jika dicermati lebih dalam biayanya akan semakin membengkak, di mana para undangan biasanya mengeluarkan uang banyak untuk baju dan perhiasan yang akan dipakai saat menghadiri pesta pernikahan. Padahal semua itu biasanya hanya dipakai untuk satu kesempatan saja.

Dalam masyarakat Saudi saat ini, ada kecenderungan para pemuda menunda untuk berumahtangga, yang mana salah satu faktor penyebabnya adalah biaya untuk melaksanakan pesta pernikahan yang semakin sulit untuk dijangkau.*

Rep: Ama Farah
Editor: Dija

Bagikan:

Berita Terkait

PBB: 800 Ribu Etnis Rohingya di Bangladesh dalam ‘Situasi Akut’

PBB: 800 Ribu Etnis Rohingya di Bangladesh dalam ‘Situasi Akut’

Pakistan Larang Perayaan Hari Valentine

Pakistan Larang Perayaan Hari Valentine

Turki akan Selalu Dukung Palestina

Turki akan Selalu Dukung Palestina

Tim  Sahabat Al-Aqsha ke Sudan, Kunjungi Mahasiswa-mahasiswa Kedokteran Penerima Beasiswa Anda

Tim Sahabat Al-Aqsha ke Sudan, Kunjungi Mahasiswa-mahasiswa Kedokteran Penerima Beasiswa Anda

Muslim Boikot Pemilu, Syiah Kuasai Parlemen Kuwait

Muslim Boikot Pemilu, Syiah Kuasai Parlemen Kuwait

Baca Juga

Berita Lainnya