Rabu, 24 Maret 2021 / 10 Sya'ban 1442 H

Internasional

Militan Syiah Iraq Menyeret dan Menggantung Mayat Anggota ISIL/ISIS di Jalanan

Orang-orang Syiah di kota Sadr, Iraq.
Bagikan:

Hidayatullah.com—Militan Syiah Iraq di kota Baquba hari Ahad (27/7/2014) menyeret mayat-mayat anggota ISIS/ISIL di jalanan dan menggantungnya di jembatan serta tiang.

Seorang koresponden AFP mengaku melihat dua mayat dipamerkan di pusat kota Baquba, sebuah kota yang didominasi warga Syiah sekitar 60km arah utara Baghdad. Namun pejabat keamanan menghitung sedikitnya ada 4 mayat yang diperlakukan tidak semestinya.

Gambar-gambar yang didapat AFP menunjukkan sesosok mayat tanpa kepala menggelantung di sebuah tiang, sementara orang-orang yang melintas mengambil fotonya dengan kamera di telepon genggam mereka.

Sebuah gambar lain menunjukkan sesosok mayat yang mengenakan pakaian sharwal qamiz menggelantung di sebuah jembatan bersebelahan dengan iklan foto pernikahan, sementara di bawahnya kendaraan lalu-lalang.

Kota Baquba dikuasai oleh tentara pemerintah Iraq dan kelompok bersenjata Syiah, tetapi kota itu di kelilingi oleh desa-desa yang penduduknya kebanyakan Muslim (Sunni). Kota tersebut merupakan kota penting dan dianggap vital untuk mempertahankan ibukota, Baghdad.

“Beberapa anggota Daash terbunuh kemarin dalam pertempuran di utara Muqdadiyah,” kata seorang polisi berpangkat kapten menyebut singkatan ISIL/ISIS dalam bahasa Arab.

“Anggota-anggota milisi (Syiah) mengangkut empat mayat dan membawanya berkeliling di kota dengan mobil-mobil mereka, menyeret mayat-mayat itu di belakang mereka,” kata kapten polisi itu. “Kemudian mereka menggantungnya di empat tempat berbeda di Baquba.”

Seorang tentara senior membenarkan kabar tersebut.*

Rep: Ama Farah
Editor: Dija

Bagikan:

Berita Terkait

Franklin Graham: Saya Ditolak Pentagon Gara-Gara Muslim

Franklin Graham: Saya Ditolak Pentagon Gara-Gara Muslim

Ada Sekitar 1.500 – 2.000 Jihadis Eropa Berangkat ke Suriah

Ada Sekitar 1.500 – 2.000 Jihadis Eropa Berangkat ke Suriah

Gosip Obama Terluka Guncang Pasar Saham Amerika

Gosip Obama Terluka Guncang Pasar Saham Amerika

universitas prancis

Universitas di Prancis Belum Mau Naikkan Biaya Kuliah Mahasiswa Internasional

Partai Pro-Kurdi Anggap Kompetisi Pemilu Turki 1 Nop Tidak Adil

Partai Pro-Kurdi Anggap Kompetisi Pemilu Turki 1 Nop Tidak Adil

Baca Juga

Berita Lainnya