Selasa, 6 Juli 2021 / 26 Zulqa'dah 1442 H

Internasional

Kanada Negara Favorit Tujuan Pelajar Saudi

Pelajar Saudi di Kanada.
Bagikan:

Hidayatullah.com—Seorang diplomat senior Kanada hari Selasa (17/6/2014) mengatakan bahwa negaranya saat ini menjadi tempat 18.000 pelajar asal Arab Saudi menuntut ilmu.

Dalam wawancaranya dengan Arab News, Tom MacDonald mengatakan bahwa Kanada menjadi salah satu negara tujuan yang paling diminati pelajar Saudi.

“Peningkatan jumlah pelajar Saudi menjembatani hubungan antara kedua negara yang akan berlangsung lama dari generasi ke generasi, Berkat koneksi pelajar dan Program Beasiswa Rja Abdullah yang gemilang, saya melihat ada beribu-ribu lagi duta untuk Kanada di Arab Saudi,” kata MacDonald senang.

“Di Kanada sekarang juga terdapat lebih dari satu juta Muslim, yang merupakan bagian penting lain dalam hubungan antara Kerajaan (Saudi) dengan negara terluas kedua di dunia ini (Kanada),” imbuh MacDonald.

Saat ditanya mengenai hubungan Kanada dengan Arab Saudi di bidang perdagangan, politik dan kebudayaan, MacDonald mengatakan bahwa Saudi merupakan rekan dagang terbesar Kanada di kawasan Timur Tengah. “Kami juga sama-sama menjadi anggota G-20 dan kedua negara merupakan kontributor penting dalam keamanan energi global, kolaborator kuat dalam kontra-terorisme dan memiliki pandangan yang sama dalam banyak masalah regional,” imbuhnya.

Menurut MacDonald yang sudah dua tahun menjadi duta besar, para pejabat tinggi Kanada secara rutin melakukan pertemuan dengan sejawatnya dari Saudi guna membahas masalah-masalah luar negeri, perdagangan internasional, pertanian, keamanan publik serta pertahanan.*

Rep: Ama Farah
Editor: Dija

Bagikan:

Berita Terkait

AS Akan Keluarkan Rilis Membenarkan Serangan Israel

AS Akan Keluarkan Rilis Membenarkan Serangan Israel

CAIR: Dikriminasi Warga Muslim di AS Meningkat

CAIR: Dikriminasi Warga Muslim di AS Meningkat

Erdogan Tokoh Muslim Global

Presiden Erdogan Mendorong Gagasan Terbentuknya Megabank Islam

10.000 Tentara Saudi Dilatih di Pakistan

10.000 Tentara Saudi Dilatih di Pakistan

Jerman: Brexit Tanpa Kesepakatan Dapat Menyebabkan Kelangkaan Obat

Jerman: Brexit Tanpa Kesepakatan Dapat Menyebabkan Kelangkaan Obat

Baca Juga

Berita Lainnya