Rabu, 24 Maret 2021 / 10 Sya'ban 1442 H

Internasional

500 Toko di Dubai Hentikan Penjualan Produk Tembakau

Bagikan:

Hidayatullah.com–Menandai Hari Tanpa Tembakau Sedunia pada 31 Mei, sekitar 500 toko di Dubai bersama kelompok masyarakat akan menghentikan penjualan produk tembakau pada hari Sabtu selama 24 jam, dari tengah malam hingga tengah malam berikutnya.

Ini tahun kelima Dubai berpartisipasi dalam inisiatif global tersebut.

Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan kesadaran tentang efek buruk tembakau pada tubuh kita, dan mendorong perokok untuk berhenti dari kebiasaan buruk mereka.

Berbicara dengan Emirates24|7, Ahmad Saeed Al Naqaz, pejabat keselamatan publik dan koordinator kampanye mengatakan, “Ini cara untuk mendorong perokok berhenti. Sebagai bentuk pesan, membangun kesadaran, dan memperlihatkan kepada masyarakat dengan cara yang benar.”

Dia memperlihatkan daftar perusahaan-perusahaan besar yang berpartisipasi dalam kampanye, yakni Emirates, Enoc dan depo bensin Eppco, Hyper Panda, Al Safeer, Kadoli, Spinney, Waitrose, Carrefour, Zoom, Jian, Choithram, Lulu, Maya, Family, West Zone, J-Mart, Fresh Plus, Talal, Lifco, KM trading, Baqir Mohabi, Shaklan, Sunrise, Galaxy, Wow Pinoy, Masco, Grand Mart, New Safetyway, Megamart, Tabeer, City Corner, Thomson, Wafa Al Madina, Mas, eMart, dan Majelan Al Madina.

“Selain itu, Dubai Aquarium, Ski Dubai, Emirates Mall, Sky Dive Dubai dan Vox Cinema, telah memperpanjang dukungan mereka untuk kampanye ini.”

Dunia menandai Hari Tanpa Tembakau Sedunia pada tanggal 31 Mei setiap tahun. Peringatan ini dicanangkan oleh negara-negara anggota Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) pada tahun 1987.

“Menurut WHO, epidemi tembakau global membunuh hampir 6 juta orang setiap tahun, dengan lebih dari 600.000 non-perokok juga meninggal akibat menghirup asap rokok,” kata Marwan Al Mohammed, Kepala Departemen Kesehatan dan Keselamatan Publik.

“Tanpa kita bertindak, epidemi ini akan membunuh lebih dari 8 juta orang setiap tahun pada tahun 2030. Lebih dari 80% dari kematian yang dapat dicegah berada di antara orang yang hidup di negara berpenghasilan rendah dan menengah.”

Menurut dia, tujuan utama Hari Tanpa Tembakau Sedunia untuk memberikan kontribusi melindungi generasi sekarang dan mendatang tidak hanya dari konsekuensi kerusakan kesehatan, tetapi juga dari momok sosial, lingkungan, dan ekonomi dari penggunaan tembakau dan paparan asap tembakau.”

Dilaporkan Emirates24|7, Jumat (30/5/2014), kampanye ini juga akan memberikan pengobatan gratis kepada pegawai pemerintahan Dubai yang perokok dan menawarkan secara reguler tindak lanjut sampai mereka berhenti merokok.

Naqaz menambahkan, selain tidak ada penjualan tembakau pada 500 toko, berbagai program dan kegiatan akan diselenggarakan di Dubai pada hari Sabtu.*

Rep: Insan Kamil
Editor: Syaiful Irwan

Bagikan:

Berita Terkait

Pentagon Was-Was Setengah Juta Dokumen Rahasia Bocor

Pentagon Was-Was Setengah Juta Dokumen Rahasia Bocor

Serangan NATO Tewaskan 11 Imam Libya

Serangan NATO Tewaskan 11 Imam Libya

Anggota Freemason Selandia Baru Berkurang

Anggota Freemason Selandia Baru Berkurang

14 Senator AS Ingin Daftarkan India sebagai Salah Satu Pelanggar Kebebasan HAM Minoritas Agama Terburuk Dunia

14 Senator AS Ingin Daftarkan India sebagai Salah Satu Pelanggar Kebebasan HAM Minoritas Agama Terburuk Dunia

Ribuan Pengungsi Anak Berusaha Mencapai Inggris dengan Cara Berbahaya

Ribuan Pengungsi Anak Berusaha Mencapai Inggris dengan Cara Berbahaya

Baca Juga

Berita Lainnya