Rabu, 24 Maret 2021 / 10 Sya'ban 1442 H

Internasional

Netanyahu Tidak Akan Membagi Al-Quds, Zionis Bertekad Menguasainya Sendiri

Warga Yahudi merayakan pendudukan Zionis atas Al-Quds.
Bagikan:

Hidayatullah.com—Polisi menutup kompleks Masjid Al-Aqsha hari Rabu (28/5/2014) saat Zionis merayakan Hari Yerusalem (Al-Quds), di mana Perdana Menteri Benjamin Netanyahu bersumpah tidak akan membiarkan kota itu dibagi.

Perayaan tahunan itu dimulai sejak mata hari terbenam Selasa kemarin, mengenang masa pasukan Zionis mengambil alih Kota Tua –yang ketika itu berada dibawah kekuasaan Yordania– dan menduduki Al-Quds Timur di hari ketiga dalam Perang Enam Hari tahun 1976.

Zionis kemudian menganeksasi seluruh wilayah timur Al-Quds, sebuah tindakan yang selalu ditentang oleh masyarakat internasional.

“Empatpuluh tujuh tahun lalu Yerusalem dipersatukan dan kota itu tidak akan pernah dibagi lagi,” kata Netanyhu dalam pertemuan khusus di Parlemen dalam rangka peringatan Hari Yerusalem.

Luba Samri jurubicara polisi Zionis kepada AFP mengatakan, polisi menutup komplek Al-Aqsha setelah para pemuda Palestina melemparkan bebatuan ke arah pasukan keamanan saat sekelompok pengunjung Yahudi berkeliling kompleks tersebut.

Samri mengatakan, komplek Masjid Al-Aqsha tetap akan ditutupdari pengunjung karena ada perayaan Hari Yerusalem di Tembok Barat atau Tembok Ratapan, dinding komplek masjid sebelah barat yang dijadikan tempat ibadah Yahudi.

Puluhan ribu orang Yahudi diperkirakan akan menuju Tembok Ratapan, tradisi yang biasanya kemudian menimbulkan bentrokan dengan warga Palestina.*

Rep: Ama Farah
Editor: Dija

Bagikan:

Berita Terkait

Saudi, UEA dan Bahrain akan Tempatkan Kembali Dubesnya di Qatar

Saudi, UEA dan Bahrain akan Tempatkan Kembali Dubesnya di Qatar

Turki Berhasil Kuasai Kota Afrin

Turki Berhasil Kuasai Kota Afrin

Kerudung Makin Populer di Barat

Kerudung Makin Populer di Barat

Marak Pemerkosaan, Wanita Swedia Diimbau Tidak Jalan Sendirian

Marak Pemerkosaan, Wanita Swedia Diimbau Tidak Jalan Sendirian

Hariri Mengatakan Iran Bersalah atas Krisis Libanon,  Berjanji Pulang ‘Segera’

Hariri Mengatakan Iran Bersalah atas Krisis Libanon, Berjanji Pulang ‘Segera’

Baca Juga

Berita Lainnya