Rabu, 24 Maret 2021 / 10 Sya'ban 1442 H

Internasional

250.000 Al-Quran Disebarkan dalam Piala Dunia di Brasil

al-Quran yang didistribusikan dalam bentuk berbagai bahasa; meliputi bahasa Spanyol, Portugis, Inggris dan Prancis
Bagikan:

Hidayatullah.com–Kementerian Wakaf Kuwait mengatakan pihaknya akan mendistribusikan 250.000 eksemplar gratis Al-Qur’an terjemahan di Brasil selama Piala Dunia FIFA 2014 musim panas ini.

Al-Quran akan disebar di seluruh lokasi pertandingan, seiring upaya pemerintah Brasil merangkul turis dan penonton Piala Dunia dari negara-negara Muslim.

Dikutip World Bulletin dari Harian Kuwait Al – Qabas,  hari Kamis, (22/05/2014), al-Quran yang didistribusikan dalam bentuk berbagai bahasa; meliputi bahasa Spanyol, Portugis, Inggris dan Prancis.

Seperti diberitakan, Dewan Al-Quran Kuwait mengumumkan bahwa mereka telah mengantungi tender pengadaan kitab suci di Brasil selama Piala Dunia berlangsung.

Ratusan ribu Al-Quran ini akan dibagikan gratis di hotel-hotel, stadion dan tempat-tempat publik lainnya.

Seperti diketahui, Piala Dunia akan dilangsungkan pada 12 Juni hingga 13 Juli 2014. Sebanyak 12 kota di Brasil jadi tempat pertandingan, yaitu Belo Horizonte, Brasilia, Cuiaba, Curitiba, Fortaleza, Manuas, Natal, Porto Alegre, Recife, Salvador, Sao Paulo dan Rio de Janeiro.

Tak ketinggalan enam tim yang sebagian besar dari negeri Muslim: Aljazair, Kamerun, Pantai Gading, Nigeria, Bosnia – Herzegovina dan negeri kaum Mullah Iran.

Selain Al-Quran, Asosiasi Serikat Islam Brasil bekerja sama dengan kedutaan Oman di Amerika Selatan dikabarkan telah membuat booklet 32 halaman berisikan panduan khusus turis Muslim.

Dalam booklet berjudul “Salam Barazil” itu, dicantumkan alamat Islamic centers, masjid, restoran halal, dan pusat hiburan yang tidak melanggar syariah Islam.

Menurut kepala asosiasi tersebut, Hussein Al-Zuqbi, booklet itu juga mencantumkan sekilas soal sejarah Islam di Brasil dan kebudayaan Muslim di negara itu. Booklet ini diberikan di maskapai negara-negara Islam dan Arab kepada penumpang Muslim yang terbang ke Brasil.

Hanya saja,  penyebaran ini masih menyisahkan kekhawatiran,  pasalnya,  peraturan FIFA tidak memperbolehkan adanya pamflet agama di radius lima kilometer dari kota tempat pertandingan berlangsung.*

Rep: Ama Farah
Editor: Cholis Akbar

Bagikan:

Berita Terkait

Netanyahu: Amerika Mudah Dibohongi

Netanyahu: Amerika Mudah Dibohongi

Sekjen OKI Berencana Akan Kunjungi Masjid Al-Aqsa

Sekjen OKI Berencana Akan Kunjungi Masjid Al-Aqsa

Wanita Pengusaha Terkemuka Saudi Membentuk Perkumpulan Amal

Wanita Pengusaha Terkemuka Saudi Membentuk Perkumpulan Amal

Eks Penguasa Militer Panama Jenderal Manuel Noriega Wafat

Eks Penguasa Militer Panama Jenderal Manuel Noriega Wafat

Dalam Sehari Saudi Galang $32,5 Juta Donasi Suriah

Dalam Sehari Saudi Galang $32,5 Juta Donasi Suriah

Baca Juga

Berita Lainnya