Senin, 18 Oktober 2021 / 11 Rabiul Awwal 1443 H

Internasional

Puluhan Loyalis Assad Tewas di Tangan Tentara Oposisi

sahabatalaqsha.com
Masjid Umayyah di Halab (Aleepo) yang ikut dihancurkan pasukan Assad.
Bagikan:

Hidayatullah.comb—Puluhan orang loyalis Presiden Suriah Bashar Al-Assad tewas dalam dua serangan oleh kelompok oposisi di Aleppo, kata sumber-sumber oposisi Suriah melaporkan Ahad (30/3/2014).

Ziad Hajj Obeid seorang komandan Free Syrian Army (FSA) mengatakan, pasukan mereka melakukan dua “operasi khusus” di kota itu dan berhasil bergerak maju menuju pasukan Assad di daerah Sheikh Najjar di Aleppo, lansir Al-Arabiya.

Obeid menambahkan, pasukan oposisi di daerah Al-Azizieh di Aleppo melancarkan serangan balasan sehingga pasukan rezim menderita kekalahan besar.

Pasukan oposisi juga mengklaim menarget sebuah pabrik permen di Al-Azizieh yang digunakan sebagai basis tentara Assad dan membunuh 20 orang di antaranya.

Operasi militer itu dilakukan sebagai bagian dari upaya menguasai secara penuh daerah-daerah strategis yang digunakan untuk menyuplai bantuan tentara Assad di Aleppo.

Hampir dua tahun setelah pasukan oposisi menguasai setengah kota terbesar di Suriah itu, mereka hanya melakukan strategi bertahan, sedangkan pasukan pro-pemerintah maju dari tiga sisi.

Apabila pasukan Assad berhasil mengambil alih Aleppo, maka rezim Damaskus akan menguasai tiga kota terbesar Suriah, termasuk Latakia yang menjadi benteng bagi provinsi-provinsi di sekitar Mediterania, dan Tartous yang merupakan jantung Syiah Alawi, kelompok minoritas yang sekarang menguasai pemerintahan diktator Suriah dengan dipimpin keluarga Al-Assad selama puluhan tahun.*

Rep: Ama Farah
Editor: Dija

Bagikan:

Berita Terkait

Menyimpan Bahan Bom Rakitan Pria Inggris Dibui di Kenya

Menyimpan Bahan Bom Rakitan Pria Inggris Dibui di Kenya

Hakim Akhirnya Mengizinkan Penggunaan Masjid Tennessee

Hakim Akhirnya Mengizinkan Penggunaan Masjid Tennessee

pemimpin rohingya

Pemimpin Muslim Rohingya Ditembak Mati Selesai Shalat Malam

Abu Dhabi Hadirkan Mesin ATM Emas Pertama

Abu Dhabi Hadirkan Mesin ATM Emas Pertama

Mantan Menteri Dalam Negeri Tunisia Didakwa Hukuman Mati

Mantan Menteri Dalam Negeri Tunisia Didakwa Hukuman Mati

Baca Juga

Berita Lainnya