Kamis, 20 Januari 2022 / 16 Jumadil Akhir 1443 H

Internasional

KJRI Jeddah Lantik Ketua Baru PPMI Madinah

hidayatullah.com/Dinul Haq
Cara serah terima pengurus baru PPMI Madinah
Bagikan:

Hidayatullah.com–Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Jeddah, Arab Saudi, melalui kepala Pensosbud Syarif Shihabuddin secara resmi menetapkan ketua Persatuan Pelajar dan Mahasiswa Indonesia (PPMI) cabang Madinah yang baru untuk masa bakti 1435-1436 H/2014-2015 M, pada Rabu malam (12/03/2014) waktu Madinah.

Ketua PPMI terpilih adalah saudara Zaidan Anshari, mahasiswa semester 5 fakultas Hadits di Universitas Islam Madinah (UIM).

Mahasiswa asal Samarinda, Kalimantan Timur ini menggantikan ketua PPMI sebelumnya, saudara Ahmad Yusdi Ghozali asal Bekasi, Jawa Barat.

“Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, kami melantik saudara Zaidan Anshari sebagai ketua Persatuan Pelajar dan Mahasiswa Indonesia cabang Madinah, untuk masa bakti 1435-1436 H/2014-2015 M,” kata kepala Pensosbud KJRI Jeddah, Syarif Shihabuddin dalam sambutannya.

Pemilihan ketua PPMI Madinah berlangsung lewat musyawarah dewan syuro PPMI Madinah yang terdiri dari puluhan Asatidzah pascasarjana UIM, yang diketuai oleh Ustadz Sufyan Fuad Baswedan, MA.

“Berangkat dari firman Allah Subhanahu Wata’ala, ((وَأَمْرُهُمْ شُورَى بَينَهُم)) dan ((إِنَّ خَيْرَ مَن اسْتَأجَرْتَ القَوِي الأَمِين)) maka kami bermusyawarah dengan majelis syuro untuk menyaring dan memilih satu yang terbaik dari 24 nama calon ketua PPMI Madinah yang masuk,” terang ustadz Sufyan Baswedan.

“Dan kami memilih yang tidak berambisi untuk menjadi pemimpin namun memiliki kapabelitas, karena itulah ciri khas kepemimpinan dalam Islam. Menjadi pemimpin itu berat amanahnya, ketika kita tidak meminta (kepemimpinan-Red) maka akan banyak bantuan dari Allah untuk menjalankannya. Namun ketika kita memintanya, maka kita akan dibebani sendiri untuk menjalankannya.” Lanjut ustadz Sufyan yang juga kandidat doktor bidang Hadits di kampus UIM ini.

Pantauan hidayatullah.com, acara yang berlangsung di Aula Tsaqofiyah kampus UIM ini dihadiri oleh ratusan mahasiswa Indonesia yang sedang menempuh pendidikan di kota Nabi –Shallallahu Alaihi Wasallam-.

Di UIM sendiri terdapat kurang lebih 450 mahasiswa asal Indonesia, dan merupakan jumlah mahasiswa asing terbesar di kampus tersebut.

Acara pelantikan ketua baru PPMI Madinah dirangkaikan dengan penutupan dan pembagian hadiah Pekan Kegiatan Ilmiah dan Olahraga (PEKILO) UIM 1435 H yang telah berlangsung bulan Januari lalu. Acara tersebut berjalan lancar dan ditutup dengan makan malam bersama.*/Muhammad Dinul Haq, Kontributor hidayatullah.com di Madinah

Rep: Admin Hidcom
Editor: Cholis Akbar

Bagikan:

Berita Terkait

Jack Ma terkaya China

Jack Ma Bukan Lagi Orang Terkaya di China

Guyana, Negara paling banyak Alami Kasus Bunuh Diri

Guyana, Negara paling banyak Alami Kasus Bunuh Diri

Brazil Balas Perketat Warga AS Yang Berkunjung Ke Negaranya

Brazil Balas Perketat Warga AS Yang Berkunjung Ke Negaranya

Rohingya PBB

Amnesty International Desak Bangladesh Menghentikan Relokasi Muhajirin Rohingya ke Pulau Terpencil

Mufti Agung Saudi Sebut Kritikan Menlu Swedia Bodoh dan Bias

Mufti Agung Saudi Sebut Kritikan Menlu Swedia Bodoh dan Bias

Baca Juga

Berita Lainnya