Pertemuan Mufti Mesir dengan Delegasi Muhammadiyah

Prof. Dr. Syamsul Anwar memuji hubungan hangat Mesir-Indonesia dan peran penting Majelis Fatwa Mesir dalam menanamkan nilai-nilai moderasi yang diemban oleh risalah Islam

Pertemuan Mufti Mesir dengan Delegasi Muhammadiyah

Terkait

Hidayatullah.com–Delegasi Muhammadiyah yang diwakili Prof. Dr. Syamsul Anwar hari Ahas (23/02/2014) bertemu dengan Dr. Syauqi Alam,  Mufti Mesir dalam rangka membahas kerjasama bidang keagamaan dengan Darul Ifta’Mesir (Lembaga Fatwa Mesir), demikian dilansir ahram.org.

Selain Prof. Dr. Syamsul Anwar (Ketua Majelis Tarjih PP Muhammadiyah) juga hadir Asep Purnama Bachtiar MA(Ketua Majelis Pendidikan dan Pengkaderan PP Muhammadiyah).

Pada pertemuan ini, Dr. Syauqi Alam menegaskan bahwa Lembaga Fatwa Mesir siap penuh mendukung legalitas milik umat Islam Indonesia dan lembaga keagamaan.

Ia juga menambahkan merasa bangga dengan para mahasiswa Indonesia yang belajar di Universitas Al Azhar.

Dr. Syauqi mengisyaratkan bahwa kantor administrasi Universitas Al Azhar mengambil semua kepengurusan proses pendidikan bagi para penuntut ilmu di Al Azhar dari berbagai belahan dunia.

Sementara itu, Prof. Dr. Syamsul Anwar memuji hubungan hangat Mesir-Indonesia dan peran penting Majelis Fatwa Mesir dalam menanamkan nilai-nilai moderasi yang diemban oleh risalah Islam yang toleran.*/Shalahuddin El Faiz (Mesir)

Rep: Admin Hidcom

Editor: Cholis Akbar

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik:

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !