Rabu, 24 Maret 2021 / 10 Sya'ban 1442 H

Internasional

Utusan Khusus AS di Sudan Mengundurkan Diri pasca Memeluk Islam

www.worldbulletin.net
Bagikan:

Hidayatullah.com—Kuasa Usaha Kedutaan Besar (Kedubes) Amerika Serikat di Khartoum, Joseph Stafford, secara mendadak mengundurkan diri dari tugas diplomasinya di Sudan.  Ada dugaan, Joseph Stafford mengundurkan diri karena baru saja memeluk Islam, demikian dikutip sebua media Sudan, sudansafari.net.

Media itu mengatakan, Stafford mengajukan surat pemunduran dirinya karena urusan pribadi dan keluarga. Dalam surat itu, Stafford juga meminta untuk dibebas-tugaskan dari kementerian luar negeri Amerika untuk lebih berkonsesntrasi mengurus kehidupan pribadinya. Media menyebutkan bahwa Stafford telah memeluk Islam.

Yang tidak kalah menarik, sebuah sumber mengatakan Stafford pernah berkunjung ke Markas Ansar as Sunnah Sudan dan dekat dengan sejumlah ulama Sudan melalui kunjungan ini.

Departemen Luar Negeri AS belum membuat pernyataan resmi guna mengkonfirmasi atau menyangkal berita Joseph Stafford ini.

JosepAngkatTangan1

Pasca pengundurkan diri , Stafford menerbitkan sebuah artikel di Sudan Tribune dan mengatakan, “Saya dan istri sangat beruntung bertemu banyak hebat di seluruh Sudan yang berbagi keinginan yang kuat dan kemauan untuk memperbaiki komunitas mereka. Kami akan selalu ingat kalian dan negara Anda yang menarik, saya tahu kalian akan terus bekerja keras untuk kehidupan yang lebih baik, seperti yang sering kalian katakan setiap hari ‘Fi Kullu Harakah Barakah’ (di setiap gerakan ada berkah),” demikian dikutip worldbulletin.net, Kamis (06/02/2014).

AS tidak menunjuk duta besar untuk kedutaan besarnya di Khartoum sejak tahun 1998 dan telah membuat perwakilannya di sana dengan level kuasa usaha meskipun  Sudan minta ditingkatkan.*

Rep: Panji Islam
Editor: Cholis Akbar

Bagikan:

Berita Terkait

Amerika Mengincar Kandungan Alam Berharga di Afghanistan

Amerika Mengincar Kandungan Alam Berharga di Afghanistan

Surat Terbuka Zakir Naik Kepada Pemerintah Bangladesh

Surat Terbuka Zakir Naik Kepada Pemerintah Bangladesh

PBB Masukkan Boko Haram dalam Daftar Hitam

PBB Masukkan Boko Haram dalam Daftar Hitam

Ribuan Warga Turki Turun Aksi Bela Uighur dan Ozil

Ribuan Warga Turki Turun Aksi Bela Uighur dan Ozil

Israel: Pemboman di Istanbul Menarget  Pariwisata Turki

Israel: Pemboman di Istanbul Menarget Pariwisata Turki

Baca Juga

Berita Lainnya