Rabu, 24 Maret 2021 / 10 Sya'ban 1442 H

Internasional

Amerika Gelontorkan 400 Juta Dollar untuk Israel, Hamas makin Ditakuti

timesofisrael.com
Bagikan:

Hidayatullah.com–Senat dan parlemen Amerika akhirnya menyetujui anggaran pertahanan AS tahun 2014 mencapai 552.100.000.000 dollar, termasuk bantuan tambahan mencapai 400 juta dolar untuk pertahanan udara Zionis.

Sementara itu, menurut situs harian Yedeot Aharonot hari Selasa menyebutkan, anggaran pertananan Amerika untuk tahun 2014 telah mendapat persetujuan dari sebagian besar anggoat senat baik dari partai Republik maupun demokrat.

Mereka juga sudah menyepakati pemberian bantuan tambahan untuk sistem pertahanan udara Zionis “Tongkat Sihir” sebanyak 400 juta dollar. Demikian juga peningkatan roket Arow3 yang diperkirakan masuk dalam bantuan militer tahun depan dan penambahan sistem baterai baru “Iron Dome.”

Ia mengisyaratkan, bantuan dana ini di luar bantuan rutin AS tiap tahunnya ke Israel yang mencapi 3,1 milyar dollar tiap tahun.

Kekuatan Hamas

Sementara itu, dikutip Pusat Informasi Palestina (PIC), perwira tinggi Shabak (Intelijen zionis) memperkirakan pertempuran mendatang dengan Hamas tidak akan mudah, dan lebih sulit dari sebelumnya. Meski Hamas ditimpa kesulitan, namun mereka mampu mempersiapkan diri dengan baik untuk menghadapi setiap kemungkinan konfrontasi dengan militer zionis, apa yang disiapkannya meningkat sepuluh kali lipat dari sebelumnya, tegasnya.

Perwira tersebut mengklaim, produksi rudal Hamas yang mencapai 70 KM terus dikembangkan tanpa henti, dan mampu mencapai seluruh pelosok Tel Aviv.

Sementara itu Panglima Militer Zionis, Beny Gantz, menyebutkan bahwa ada peningkatan nyata dalam sejumlah uji coba rudal buatan Hamas. Menurutnya uji coba tersebut berhasil sesuai yang mereka harapkan.*

Rep: Panji Islam
Editor: Cholis Akbar

Bagikan:

Berita Terkait

Nyapres, Hamdeen Sabahy Tak Berharap Suara dari Al-Ikhwan

Nyapres, Hamdeen Sabahy Tak Berharap Suara dari Al-Ikhwan

Survey: AS Ancaman Perdamaian Dunia

Survey: AS Ancaman Perdamaian Dunia

Empat Masjid Terbakar dalam 7 Minggu Meninggalkan Keheranan Muslim  Amerika [1]

Empat Masjid Terbakar dalam 7 Minggu Meninggalkan Keheranan Muslim Amerika [1]

Mossad Dituduh Dalangi Pembunuhan Ilmuwan Rudal Suriah

Mossad Dituduh Dalangi Pembunuhan Ilmuwan Rudal Suriah

OKI Kecam Buku Kartun Nabi Muhammad di Denmark

OKI Kecam Buku Kartun Nabi Muhammad di Denmark

Baca Juga

Berita Lainnya