Ahad, 28 Maret 2021 / 14 Sya'ban 1442 H

Internasional

Seminar Internasional tentang Hak-hak Rasulullah di Universitas Islam Madinah

hidayatullah.com/Dinul Haq
Bagikan:

Hidayatullah.com–Universitas Islam Madinah (UIM) kembali menggelar seminar internasional, kali ini mengangkat tema hak-hak Rasulullah –صلى الله عليه وسلم- atas manusia. Seminar internasional dua hari ini dibuka Selasa (26/11/2013) kemarin oleh Gubernur Madinah, Faisal bin Abdul Aziz Alu Sa’ud dan akan ditutup Rabu hari ini (27/11/2013).

Seminar ini diadakan untuk mengabarkan kepada dunia akan hak-hak Rasulullah Muhammad –صلى الله عليه وسلم- yang belum banyak diketahui oleh kaum muslim dan masyarakat dunia, terlebih lagi kepada mereka yang berani menghina Rasulullah –صلى الله عليه وسلم-.

Hal tersebut diungkapkan oleh rektor UIM, Prof. Dr. Abdurrahman as-Sanad seperti dikutip al-Iqtishadiyah online.

“Seminar ini berupaya untuk mengenalkan hak-hak Rasulullah yang menjadi kewajiban manusia, juga berupaya untuk memuliakan usaha besar Rasulullah –صلى الله عليه وسلم- dalam membangun peradaban manusia berjiwa muslim yang unggul,” terang Syeikh as-Sanad yang baru saja menjabat rektor UIM menggantikan Prof. Dr. Ali al-‘Uqla.

“Acara ini juga menjadi jalan menuju perjanjian internasional untuk terpeliharanya hak-hak Rasulullah –صلى الله عليه وسلم- dan para nabi lainnya dari segala bentuk serangan dan penghinaan,” lanjut as-Sanad.

Program yang didukung penuh oleh pelayan dua kota suci, Raja Abdullah bin Abdul Aziz ini melibatkan 39 pembicara yang dibagi dalam 5 sesi pertemuan.

Di antara para pembicara adalah alumnus UIM seperti Syeikh Dr. Abdul Hadi Hasan asal Aljazair yang lulus dari fakultas al-Qur’an UIM tahun 2003. Sejumlah pembicara asal Mesir, Maroko, Sudan, Yaman, Yordania, Lebanon, Suriah, Muritania,  Tunisia dan Arab Saudi juga ikut ambil bagian dalam seminar kali ini.

Dari ke-39 pembicara tersebut 9 di antaranya adalah perwakilan Muslimah.*/Muhammad Dinul Haq, Madinah al Munawwarah

Rep: -
Editor: Cholis Akbar

Bagikan:

Berita Terkait

Jadi Jutawan dan Raih Keuntungan Berkat Budi Daya Tomat

Jadi Jutawan dan Raih Keuntungan Berkat Budi Daya Tomat

Salafy Tidak, Al Ikhwan Kunjungi Gereja di Tahun Baru

Salafy Tidak, Al Ikhwan Kunjungi Gereja di Tahun Baru

Malaysia Larang Penampakan Miss Bikini

Malaysia Larang Penampakan Miss Bikini

Partai Islam Terbesar Tunisia Boikot Pilpres

Partai Islam Terbesar Tunisia Boikot Pilpres

Syiah Houthi Serang Pasar, 5 Terbunuh dan 20 Luka-luka

Syiah Houthi Serang Pasar, 5 Terbunuh dan 20 Luka-luka

Baca Juga

Berita Lainnya