Selasa, 23 Maret 2021 / 10 Sya'ban 1442 H

Internasional

KBRI Berkoordinasi dengan Al Azhar Soal Mahasiswa RI

Atdikbud KBRI Kairo, Dr Fahmy Lukman (kiri) saat bertemu Penasehat Syeikh Agung Al Azhar Urusan Diplomatik, Abdel Rahman Musa.
Bagikan:

Hidayatullah.com–KBRI Kairo berkoordinasi dengan Universitas Al Azhar menyangkut mahasiswa Indonesia terkait dengan krisis politik di Mesir saat ini.

Atase Pendidikan dan Kebudayaan (Atdikbud) KBRI Kairo, Dr Fahmy Lukman pada Kamis (21/8/2013) bertemu dengan Penasehat Syeikh Agung Al Azhar Urusan Diplomatik, Abdel Rahman Musa. “Mengantisipasi setiap perkembangan krisis politik dan keamanan di Mesir, KBRI Kairo secara kontinyu melakukan koordinasi dengan insitansi berwenang setempat,” kata Fahmy.

Dalam kesempatan itu, Fahmy menyampaikan rasa prihatin yang mendalam dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Duta Besar RI untuk Mesir Nurfaizi Suwandi serta seluruh bangsa Indonesia atas musibah yang menimpa Mesir saat ini dan mengharapkan krisis ini segera mendapatkan jalan keluar yang terbaik.

Abdel Rahman Musa menyambut baik kunjungan Atase Pendidikan dan Kebudayaan, dan mengucapkan terima kasih atas rasa simpati dan empati pemerintah dan rakyat Indonesia terhadap krisis di Mesir belakangan ini.

Menanggapi pertanyaan Fahmy tentang kegiatan belajar mengajar di Universitas Al Azhar, Abdel Rahman Musa menegaskan bahwa tahun ajaran baru tetap seperti semula, yaitu dimulai tanggal 21 September 2013.

Pada kesempatan tersebut, Abdel Rahman Musa juga menceritakan pertemuannya dengan mahasiswa asing, termasuk mahasiswa Indonesia di Asrama Internasional Al Azhar (Madinat Al Buuts Al Islamiyah) pada Selasa (20/8/2013).

“Mereka kelihatan tenang dan merasa aman, mudah-mudahan kondisi ini terus membaik, sehingga benar-benar kembali normal dan aman seperti sedia kala,” kata Abdel Rahman.

Abdel Rahman berjanji, jika situasi keamanan memburuk, maka Al Azhar akan pro aktif berkomunikasi dengan perwakilan-perwakilan negara asing di Mesir untuk mengambil langkah penyelamatan pelajar dan mahasiswa bersama-sama dengan Al-Azhar.*

 

 

Rep: Insan Kamil
Editor: Cholis Akbar

Bagikan:

Berita Terkait

Pesawat Militer Iraq Jatuhkan Bom ke Pemukiman Penduduk di Baghdad

Pesawat Militer Iraq Jatuhkan Bom ke Pemukiman Penduduk di Baghdad

‘Israel’ Terperangah Kritikan Keras Saudi di KTT Bahrain

‘Israel’ Terperangah Kritikan Keras Saudi di KTT Bahrain

Paus Temui Korban Pelanggaran Seksual Pastur Katolik

Paus Temui Korban Pelanggaran Seksual Pastur Katolik

Umur Rezim Assad Maksimal 4 Bulan Lagi

Umur Rezim Assad Maksimal 4 Bulan Lagi

Parlemen Palestina Seru Negara Arab  Cegah Aksi Brutal Israel

Parlemen Palestina Seru Negara Arab Cegah Aksi Brutal Israel

Baca Juga

Berita Lainnya