Dompet Dakwah Media

Syeikha Fatimah Sumbang $10 Juta Pengungsi Anak Suriah

Syeikha Fatimah Sumbang $10 Juta Pengungsi Anak Suriah

Terkait

Hidayatullah.com—Kampanye kemanusiaan untuk pengungsi anak Suriah, Big Heart for Syrian Refugee Children, mendapatkan donasi besar dari Syeikha Fatimah binti Mubarak, istri mendiang pemimpin Uni Emirat Arab Syeikh Zayed bin Sultan al-Nahyan, lansir Gulf News Kamis (18/7/2013).

Uang sebesar US$10 juta itu akan dimanfaatkan untuk menyediakan makanan, obat-obatan, tempat pengungsian dan pendidikan anak-anak Suriah.

“Setiap hari kita menghabiskan waktu bersama anak-anak tercinta pada bulan Ramadhan ini yang merupakan sebuah nikmat. Dan kita seharusnya tidak boleh melupakan jutaan rakyat Suriah yang tidak memiliki atap di atas kepala mereka untuk berlindung atau tanah air untuk menjejakkan kakinya. Dengan mendukung kampanye Big Heart for Syrian Refugee Children kita menunjukkan bahwa pengungsi mungkin tidak punya rumah, tetapi tidak pernah kehilangan harapan.”

Kampanye itu pertama kali diluncurkan pada 20 Juni lalu, bertepatan dengan Hari Pengungsi Dunia, oleh Syeikha Jawaher binti Muhammad al-Qasimi—istri dari anggota Dewan Agung dan penguasa Sharjah Dr Syeikh Sultan bin Muhammad al-Qasimi. Syiekha Jawaher merupakan ketua Dewan Agung untuk Urusan Keluarga dan eminent advocate di lembaga pengungsi PBB UNHCR untuk membantu pengungsi anak Suriah.

Syeikha Jawaher atas nama para pengungsi Suriah mengucapkan terima kasih atas bantuan yang sangat besar itu, yang disebutnya “memberikan cahaya dalam krisis Suriah yang kelam dan memberikan harapan kepada para pengungsi akan hari yang lebih cerah.”

Saat ini Syrian Regional Response Plan kekurangan dana US$1,9 milyar untuk membantu 1,76 juta pengungsi.

Berdasarkan data UNHCR, sekarang diperkirakan terdapat 600.000 pengungsi di Libanon, 500.000 di Yordania, 400.000 di Turki, 160.000 di Iraq dan 100.000 di Afrika Utara.

Menurut Koordinator Regional UNHCR untuk Suriah Panos Moumtzis, “ini merupakan pertambahan pengungsi yang paling cepat dalam sejarah krisis umat manusia, di mana dalam kurun 6 bulan pertama tahun 2013 saja pertambahannya mencapai lebih dari juta pengungi baru.”*

Rep: Ama Farah

Editor: Cholis Akbar

Dukung Kami, Agar kami dapat terus mengabarkan kebaikan. Lebih lanjut, Klik Dompet Dakwah Media Sekarang!

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !