Kamis, 25 Maret 2021 / 12 Sya'ban 1442 H

Internasional

Gubernur Madinah Buka Pameran Buku ke-30 UIM

Bagikan:

Hidayatullah.com–Pangeran Faisal bin Salman bin Abdul Aziz Alu Sa’ud, Gubernur Madinah-Arab Saudi, secara resmi membuka “Pameran Buku ke-30” yang diselenggarakan oleh Universitas Islam Madinah (UIM) Senin (01/04/13) kemarin.

Pembukaan pameran ini ditandai dengan pemotongan pita oleh Pangeran Faisal, berlangsung di sebuah tenda akbar yang menjadi pusat pameran di kampus UIM, dan menurut rencana pameran buku ini akan berlangsung selama 12 hari, mulai Senin-Jum’at (01-12/04/2013).

Dalam sambutannya, Prof. Dr. Muhammad bin Ali al-‘Uqla, Rektor UIM, menyampaikan bahwa pameran buku ini merupakan salah satu partisipasi UIM dalam rangkaian suksesi kota Madinah sebagai ibukota kebudayaan Islam 2013.

Pameran Buku ke-30 yang mengangkat tema, “Buku, Pemikiran dan Kehidupan”, berkerjasama dengan sekitar 200 penerbit, juga dengan beberapa markas-markas teknologi dan informasi, badan-badan pendidikan dan kebudayaan milik pemerintah dan swasta.

Pameran buku ini juga diiringi dengan 24 acara menarik, seperti seminar, workshop, pelatihan kerja dasar dan lain sebagainya. Acara berlangsung sore hari dan berlangsung di dalam area pameran.

Prof. Dr. ‘Imad bin Zahir, selaku ketua panitia dalam akun resmi di Facebooknya menegaskan bahwa pameran buku ini juga mengikutsertakan berbagai lembaga keilmuan dan teknologi milik pemerintah Kerajaan Arab Saudi maupun pihak swasta, termasuk di dalamnya beberapa universitas dan yayasan di Arab Saudi.

Menurut prediksinya, pameran buku ini akan menyedot 250.000 pengunjung dari dalam maupun luar Kerajaan Arab Saudi, ditambah lagi dengan 20 ribu mahasiswa UIM dari 160 negara lebih.

250 ribu pengunjung

Pameran Buku ke-30 ini akan terus dibuka selama 12 hari sebagaimana terjadwal. Mulai hari Sabtu sampai Kamis, pameran akan dibuka dari pukul 08.30 pagi sampai 12.00 siang, kemudian dibuka kembali pada pukul 16.30 sore sampai 22.30 malam. Khusus hari Jum’at, pameran buku hanya dibuka sore hari.

Menariknya, pihak panitia penyelenggara membuat jadwal khusus untuk kunjungan keluarga, yaitu hari Ahad, Rabu dan Kamis. Jadi, bagi Anda yang kebetulan berada di kota Madinah dan berkeinginan untuk hadir di pameran buku ini bersama keluarga tercinta, bisa memilih salah satu hari dari jadwal di atas.*/Muhammad Dinul Haq dan Aqdi Rofiq Asnawi, Madinah

Rep: Admin Hidcom
Editor: Cholis Akbar

Bagikan:

Berita Terkait

PBB: Perahu Migran Karam di Lepas Pantai Libya, Hanya 3 Selamat

PBB: Perahu Migran Karam di Lepas Pantai Libya, Hanya 3 Selamat

Mulai Hari Ini Israel Tarik Pasukannya

Mulai Hari Ini Israel Tarik Pasukannya

Jelang Pipres AS 2020 Facebook Perketat Iklan Politik

Jelang Pipres AS 2020 Facebook Perketat Iklan Politik

Jack Ma Tidak Lagi Masuk Daftar Tokoh Terkemuka Pengusaha China

Jack Ma Tidak Lagi Masuk Daftar Tokoh Terkemuka Pengusaha China

Erdogan Sebut AS dan Koalisi Dukung IS/ISIS Di Suriah

Erdogan Sebut AS dan Koalisi Dukung IS/ISIS Di Suriah

Baca Juga

Berita Lainnya