Rabu, 24 Maret 2021 / 10 Sya'ban 1442 H

Internasional

China dan Mesir Dukung Langkah Palestina di PBB

Bagikan:

Hidayatullah.com–China memperbaharui dukungannya terhadap upaya Palestina untuk meningkatkan representasi mereka di PBB untuk mengembangkan negara non-anggota. Selain Cina, Mesir juga menyatakan dukungan penuh terhadap langkah Palestina tersebut.

Dalam konferensi pers, juru bicara Kementerian Luar Negeri China, Hong Lei mengatakan bahwa Beijing memahami dan menghormati serta mendukung permintaan Palestina untuk bergabung dengan PBB.

Hong Lei juga menekankan bahwa negaranya selalu mendukung tujuan yang benar dari rakyat Pelstina untuk memulihkan hak-hak naisonal mereka dan legitimasi. China juga akan selalu menegaskan bahwa pembentukan sebuah negara merdeka merupakan hak asasi rakyat Palestina.

Sementara itu di Kairo, Presiden Mesir, Muhammad Mursy juga menyatakan dukungannya secara penuh terhadap keputusan Palestina untuk bergerak dan mengupayakan dapat keanggotaan di PBB.

Seperti yang dilansir Aljazeera, Selasa (13/11/12), Menteri Luar Negeri Mesir, Muhammad Kamal Amru dalam konferensi pers bersama Presiden Palestina, Mahmud Abbas, usai pertemuan terakhir dengan Presiden Mursi, mengatakan bahwa Mesir sudah mulai bergerak untuk mendukung usaha Palestina tersebut. Ia juga menunjukkan bahwa telah menghubungi sejumlah besar menteri luar negeri di semua ibukota di dunia, termasuk negara-negara Barat.

Selain itu, kedutaan Mesir di luar negeri juga telah mulai melakukan langkah-langkah dan bekerja untuk mendukung upaya Palestina tersebut.*

Rep: Ahmad Sadzali
Editor: Cholis Akbar

Bagikan:

Berita Terkait

Saudi Tertibkan Spanduk Haji

Saudi Tertibkan Spanduk Haji

Raja Saudi akan Menjamu 1.400 Jamaah Haji

Raja Saudi akan Menjamu 1.400 Jamaah Haji

Klaim Ponselnya Tahan Air Samsung Digugat

Klaim Ponselnya Tahan Air Samsung Digugat

Polisi Zimbabwe Menggerebek Kantor “Nabi Penyembuh AIDS”

Polisi Zimbabwe Menggerebek Kantor “Nabi Penyembuh AIDS”

Rohingya terombang-ambing di laut

295 Muslim Rohingya Terdampar di Lhokseumawe, Sempat Terkatung-katung di Laut

Baca Juga

Berita Lainnya