Obama Menang untuk Kedua Kalinya

Obama berhasil mengamankan suara dari 270 daerah pemilihan untuk menjamin kemenangannya dalam pemilihan presiden tahun 2012 ini.

Obama Menang untuk Kedua Kalinya

Terkait

Hidayatullah.com—Berdasarkan hasil perhitungan suara dari sebagian besar negara bagian, meskipun belum final, presiden Amerika Serikat berkulit hitam pertama berhasil mengamankan suara dari 270 daerah pemilihan untuk menjamin kemenangannya dalam pemilihan presiden tahun 2012 ini.

Berapa besar kemenangan Barack Obama kandidat Partai Demokrat atas Mitt Romney kandidat Partai Republik belum dapat diketahui pasti, sebab sejumlah negara bagian belum menyerahkan hasil perhitungan suara, lansir BBC (7/11/2012). Sejauh ini Obama dipastikan memenangi suara dari 290 daerah pemelihan, mengalahkan Romney yang menang di 203 daerah pemilihan.

Obama dan Romney beserta pendukung mereka, telah mengeluarkan lebih dari US$ 2 milyar untuk biaya kampanye terutama di negara-negara bagian di mana keduanya memiliki peluang sama untuk menang (swing states).

“Hal ini bisa terjadi karena Anda. Terima kasih,” kata Obama lewat akun Twitternya dengan tandatangan ‘bo’ sebagai tanda bahwa itu adalah pesan pribadinya, lapor Al Arabiya.*

Rep: Ama Farah

Editor: Dija

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !