Hassan Al Turabi: Barokah Obama Pasti Menang

Obama menggunakan kata “terorisme” jauh lebih sedikit ketimbang pendahulunya George W. Bush, dan namanya diambil dari kata 'barokah' dalam bahasa Arab, kata Turabi.

Hassan Al Turabi: Barokah Obama Pasti Menang

Terkait

Hidayatullah.com–”Anda tahu apa arti ‘barokah’ dalam bahasa Arab? Berkah,” kata tokoh Muslim Sudan Hassan Al Turabi.

Kepada AFP Turabi mengatakan bahwa dia berharap Presiden Amerika Serikat Barack Obama akan menang dalam pemilu presiden besok untuk kedua kalinya.

“Tentu saja Obama,” kata Turabi dikutip AFP (5/11/2012), tentang pilihannya dalam pemilihan presiden AS saat diwawancarai.

“Dia lembut terhadap Muslim secara umum,” kata Turabi, seraya menyinggung masa kecil Obama yang pernah tinggal di negara mayoritas Muslim Indonesia dan ayahnya asal Kenya yang dibesarkan dalam keluarga Muslim.

Obama menggunakan kata “terorisme” jauh lebih sedikit ketimbang pendahulunya George W. Bush, dan namanya diambil dari kata ‘barokah’ dalam bahasa Arab, kata Turabi.

Obama, seorang penganut agama Kristen, adalah orang kulit hitam pertama yang menjadi presiden Amerika Serikat. Tahun ini, agar terpilih kembali menjadi presiden untuk kedua kalinya, Obama harus bersaing ketat dengan calon dari Partai Republik Mitt Romney, seorang penganut Kristen Mormon.

Hassan Al Turabi kerap dikait-kaitkan dengan organisasi Al Qaidah dan Usamah bin Ladin.

“Dia citra media. Dia bukan Bin Ladin yang sebenarnya yang saya tahu,” kata Turabi tentang Usamah bin Ladin yang ditembak mati oleh pasukan khusus Amerika Serikat di Pakistan Mei 2011.

Turabi, yang salah seorang putrinya belajar di Philadephia Amerika Serikat, tersingkir dari pemerintahan Sudan oleh Presiden Umar Bashir dan sekarang memimpin kelompok oposisi Partai Kongres Rakyat.

Bolak-balik keluar-masuk penjara selama karir politiknya, Turabi mengaku membaca buku-buku tentang Obama di dalam penjara.*

Rep: Ama Farah

Editor: Dija

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik:

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !