Rabu, 24 Maret 2021 / 10 Sya'ban 1442 H

Internasional

Madonna Ajak Pilih Obama dengan Menyebut “Si Muslim Kulit Hitam”

Madonna dan Barack Obama.
Bagikan:

Hidayatullah.com–Diva pop Madonna mendesak penggemarnya untuk memilih Presiden Barack Obama dalam pemilihan Presiden Amerika mendatang. Tetapi dengan alis yang terangkat ia menyebut Obama dengan “Si Muslim kulit hitam”. Demikian yang terekam dalam video yang disiarkan secara online hari Selasa (25/09/2012).

Dalam video klip yang diambil pada Senin malam saat konser Madonna, ia meletakan ikon Amerika Abraham Lincoln dan Martin Luther King sebagai tokoh favoritnya, yang lantas kemudian juga menyebut nama Obama.

“Dan sekarang begitu menakjubkan dan luar biasa bahwa kita memiliki seorang Afrika-Amerika di Gedung Putih,” katanya dalam ucapan cepat, diapit oleh sejumlah penari berkulit hitamnya dalam pertunjukan di Washington DC itu.

“Apakah saya dengan Anda, dan Anda dengan saya?” kata Madonna, berulang kali mengisap minuman botolnya karena merasa agak pening, bertanya secara retoris, yang disambut sorakan dari penonton.

“Jadi kalian lebih baik untuk memilih… Obama, oke,” tambahnya, sebelum mengatakan: “Untuk lebih baik atau lebih buruk, sebaiknya, kita memiliki seorang Muslim kulit hitam di Gedung Putih. Sekarang inilah… betapa menakjubkan.”

“Ini berarti ada harapan di negeri ini,” ucapnya, dilansir Al Arabiya.

Lebih dari satu dari tiga pemilih Partai Republik yang konservatif masih berpikir Obama – yang terpilih menjadi Presiden AS keturunan Afrika-Amerika pertama pada tahun 2008– adalah seorang Muslim, setelah hampir empat tahun kekuasaannya, sebagaimana disebutkan dalam penelitian awal tahun ini.

Secara keseluruhan, 17 persen dari 3.000 pemegang hak pilih masih mengira Obama adalah Muslim, meskipun gereja Kristen berulang kali telah memberikan penjelasan mengenai keyakinan Obama.

Obama saat ini berjuang untuk pemilihan masa jabatan kedua melawan penantang dari Partai Republik, Mitt Romney. Pemilu akan berlangsung 6 November.

Pihak perwakilan dari Madonna tidak memberikan tanggapan terhadap pertanyaan-pertanyaan yang disampaikan,  terkait ucapan Sang Diva yang banyak dilihat orang tersebut.*

Rep: Insan Kamil
Editor: Syaiful Irwan

Bagikan:

Berita Terkait

Wanita Prancis Tawarkan Jasa Menyusui Bayi Pasangan Gay

Wanita Prancis Tawarkan Jasa Menyusui Bayi Pasangan Gay

Geert Wilders Didakwa Menyulut Kebencian dan Diskriminasi Terhadap Minoritas Maroko

Geert Wilders Didakwa Menyulut Kebencian dan Diskriminasi Terhadap Minoritas Maroko

PM Baru Maroko Seorang Liberal?

PM Baru Maroko Seorang Liberal?

universitas prancis

Universitas di Prancis Belum Mau Naikkan Biaya Kuliah Mahasiswa Internasional

Rakyat Krisis, Bank Makanan Inggris Sediakan Jutaan Paket Bantuan Pangan

Rakyat Krisis, Bank Makanan Inggris Sediakan Jutaan Paket Bantuan Pangan

Baca Juga

Berita Lainnya