Malaysia Ingatkan Orangtua Tanda-tanda Gay pada Anak

Homoseksualitas merupakan hal terlarang di Malaysia dan sodomi merupakan kejahatan dengan ancaman hukuman hingga 20 tahun penjara

Malaysia Ingatkan Orangtua Tanda-tanda Gay pada Anak

Terkait

Hidayatullah.com–Waspadai anak lelaki yang berpakaian ketat, atasan berleher V, atau yang membawa tas tangan, sebab hal-hal itu merupakan “gejala-gejala” homoseksualitas pada anak-anak. Begitu peringatan pihak berwenang Malaysia kepada para orangtua di negeri itu.

Baru-baru ini dua organisasi guru, yang mendapat dukungan pemerintah, menggelar beberapa seminar untuk orangtua dengan materi pembahasan tanda-tanda homoseksualitas, media Malaysia melaporkan.

Pada anak lelaki, gejala-gejala itu meliputi badan berotot serta kecenderungan untuk memamerkannya dengan baju-baju yang ketat, atasan berleher V atau tak berlengan, sebut berita yang dikutip AFP dan dilansir Waspada, Sabtu (15/09/2012).  Anak lelaki yang membawa tas tangan atau berbusana warna terang juga patut dicurigai sebagai homo, kata organisasi guru itu.

Sementara itu “gejala” lesbian adalah kecenderungan anak perempuan untuk selalu makan atau tidur ditemani perempuan lainnya.

“Kami tentu mendukung seminar-seminar itu karena bagus bagi para orangtua untuk mengetahui gejala-gejala LGBT (lesbian, gay, biseksual, dan transgender),” ujar Wakil Menteri Pendidikan Mohamad Puad Zarkashi kepada AFP. Meskipun demikian dia menolak mengomentari secara langsung soal panduan yang diberikan organisasi itu.

“Setidaknya ada tindakan pencegahan yang dillakukan,” ujar Mohamad Puad, yang meresmikan salah satu seminar di negara bagian Penang beberapa hari lalu itu.

Homoseksualitas merupakan hal terlarang di Malaysia dan sodomi merupakan kejahatan dengan ancaman hukuman hingga 20 tahun penjara.

Para pejabat pemerintah dan otoritas agama secara rutin memperingatkan akan bahaya homoseksualitas bagi masyarakat Malaysia. Tahun lalu pemerintah melarang festival gay tahunan.

Mohamad Puad menambahkan, “Kaum homoseks menyebabkan HIV, jadi mengapa kita harus mendukung aktivitas mereka?”*

Rep: Insan Kamil

Editor: Syaiful Irwan

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik:

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !