Ahad, 28 November 2021 / 23 Rabiul Akhir 1443 H

Internasional

Mesir Vonis Mati 14 Pelaku Serangan di Sinai

Bagikan:

Hidayatullah.com—Pengadilan Mesir hari Selasa (14/8/2012) memvonis 14 orang anggota kelompok bersenjata di Sinai dengan hukuman mati, atas serangan mereka terhadap sebuah bank dan kantor polisi sehingga menyebabkan 7 orang kehilangan nyawa.

Keempatbelas orang yang divonis pengadilan Ismailiya di wilayah Terusan Suez itu merupakan anggota kelompok Tawhid wal Jihad, yang melakukan serangan pada Juni dan Juli tahun 2011. Salah satu korban dalam serangan itu adalah warga sipil, lansir Al Arabiya.

Keputusan pengadilan itu merupakan kelanjutan dari kebijakan militer Mesir untuk membersihkan wilayah Sinai dari kelompok-kelompok bersenjata, menyusul serangan atas penjaga perbatasan Mesir pada 5 Agustus lalu, yang menewaskan 16 orang dan lainnya luka-luka.

Mesir memperkuat pasukannya di Sinai dengan menambah jumlah tentara, mengirimkan helikopter dan tank-tank guna mengejar pasukan bersenjata yang diduga melakukan serangan awal Agustus lalu.

Hari Ahad lalu, pasukan keamanan Mesir menembak mati enam orang dalam penyerbuan ke sebuah desa di Sinai, kata para saksi.

Pejabat keamanan mengatakan, mereka menemukan bahan kimia untuk membuat granat roket (RPG), bahan peledak dan senapan mesin milik kelompok militan di desa Al Jurah. Dan satu anggota kelompok bersenjata itu luka parah.

Setelah terjadinya serangan atas tentara perbatasan di Sinai itu, Presiden Muhammad Mursy melakukan pergantian pucuk pimpinan di tubuh militer, termasuk menteri pertahanan dan kepala intelijen.*

Rep: Ama Farah
Editor: Dija

Bagikan:

Berita Terkait

Derita Orang Patani, Kegelisahan Tak Berkunjung Usai

Derita Orang Patani, Kegelisahan Tak Berkunjung Usai

Coronavirus: Tanzania Impor Jamu Madagaskar

Coronavirus: Tanzania Impor Jamu Madagaskar

separatisme prancis

Setelah Berencana akan Awasi Masjid, Presiden Macron Sebut Islam ‘Sedang Mengalami Krisis’

Mursy dan Shafiq Resmi “Bertarung” dalam Pilpres Putaran 2

Mursy dan Shafiq Resmi “Bertarung” dalam Pilpres Putaran 2

Serangan Rudal Israel di Damaskus dan Homs pada Dini Hari

Serangan Rudal Israel di Damaskus dan Homs pada Dini Hari

Baca Juga

Berita Lainnya