Ahad, 28 Maret 2021 / 14 Sya'ban 1442 H

Internasional

Perobekan Bibel di Knesset Dibalas Perobekan Foto Kahane

Anggota Knesset Michael Ben-Ari Merobek Kitab Perjanjian Baru.
Bagikan:

Hidayatullah.com—Ahmad Tibi, seorang keturunan Palestina yang menjadi anggota parlemen Israel Knesset, merobek foto “pahlawan” Yahudi rabi Meir Kahane saat sidang parlemen hari Rabu (18/7/2012).

Dilansir Maan, situs Zionis Ynet mengatakan bahwa jurubicara Knesset Reuven Rivlin menyingkirkan Tibi dari tempatnya di parlemen, sekaligus mengecam tindakan salah satu anggota parlemen dari sayap kanan yang merobek Bibel berbahasa Ibrani sehari sebelumnya, yang kemudian memicu tindakan Tibi.

Michael Ben-Ari, orang yang merobek Bibel kiriman dari sebuah kelompok Kristen untuk para anggota parlemen, merupakan pendukung Kahane.

Kahane adalah rabi dari kelompok sayap kanan-jauh pendiri Partai Kach, yang kini dilarang berdasarkan peraturan anti-terorisme Israel. Meskipun partai Kahane dilarang, namun rabi radikal yang menyebarkan pesan teror itu juga dipuja-puja sebagai pahlawan pembela Yahudi.

“Buku hina ini telah menyebabkan kematian jutaan orang Yahudi, dan mengirimkan misi yang tidak tahu adat dan provokatif oleh gereja,” kata Ben-Ari hari Senin (6/7/2012).

“Saya mengecam tindakan tidak hormat atas teks suci agama apapun, termasuk perobekan [Kitab] Perjanjian Baru oleh seorang anggota Knesset kemarin,” kata Rivlin dihadapan anggota parlemen sebagaimana dikutip Jerusalem Post.

Jika anggota parlemen di negara lain membakar sebuah Torah dan menyebutnya sebagai provokasi, maka dunia akan mengecamnya, kata Rivlin.*

Rep: Ama Farah
Editor: Dija

Bagikan:

Berita Terkait

Jelang Pilpres Mahasiswa Aljazair Gelar Aksi Protes

Jelang Pilpres Mahasiswa Aljazair Gelar Aksi Protes

Turki Batalkan RUU Zina

Turki Batalkan RUU Zina

Rusia Akan Lakukan Vaksinasi Massal Covid-19 secara Gratis

Rusia Akan Lakukan Vaksinasi Massal Covid-19 secara Gratis

Serangan NATO  Sebabkan 33 Warga Sipil Tewas

Serangan NATO Sebabkan 33 Warga Sipil Tewas

Jika Emirat Tangkap Al Qaradhawi Umat Bergerak

Jika Emirat Tangkap Al Qaradhawi Umat Bergerak

Baca Juga

Berita Lainnya