Senin, 20 September 2021 / 12 Safar 1443 H

Internasional

Gara-gara Lambang Swastika, Madonna akan Dituntut Partai Front Nasional Prancis

aksi panggungnya di Prancis kali ini mungkin dapat membawanya ke pengadilan
Bagikan:

Hidayatullah.com–Sudah kesekian kalinya Madonna membuat hal-hal yang kontroversial, namun aksi panggungnya di Prancis kali ini mungkin dapat membawanya ke pengadilan.

Adalah Partai Front Nasional Prancis yang akan menggugat Madonna setelah pada konser di Prancis tersebut Madonna menayangkan video pemimpin partai tersebut, Marine Le Pen, dengan lambang swastika di wajahnya dalam sebuah konser di Paris pada Sabtu, kata seorang pejabat partai.

Wajah pemimpin Front Nasional tersebut muncul selama beberapa detik, dengan simbol fasis (Swastika Nazi) yang sekilas telihat di wajahnya, dan diikuti oleh fitur seorang pria mirip Adolf Hitler.

Seperti dikutip LATimes.com ada suara kaget dari para penonton di Stade de France, pada hari Sabtu (14/07/2012) saat gambar Le Pen muncul sekilas di layar raksasa dalam sebuah video klip yang juga menunjukkan wajah Madonna yang digabungkan dengan sejumlah tokoh terkenal termasuk Paus Benediktus XVI dan presiden Mesir terguling Husni Mubarak.

“Kami tak bisa menerima perbandingan najis seperti itu,“ kata wakil presiden Front Nasional Florian Philippot sambil menambahkan bahwa langkah hukum akan didaftarkan pekan ini.

Video itu menampilkan latar panggung saat Madonna membawakan lagu “Nobody Knows Me“ yang sekilas menampilkan dahi Le Pen yang ditempeli lambang swastika, dan diikuti dengan sebuah gambar yang menyerupai pemimpin Nazi, Adolf Hitler.

“Memproyeksikan gambar Marine Le Pen dengan sebuah swastika menyiratkan bahwa ia adalah seorang Nazi” kata pengacara Front Nasional Wallerand de Saint sambil menambahkan bahwa keberatan masyarakat atas penghinaan itu akan didaftarkan pekan ini.

“Marine Le Pen akan mempertahankan bukan hanya kehormatan dirinya tapi juga para pendukung dan jutaan pemilih Front Nasional” kata wakil presiden Front Nasional Florian Philippot.

Bulan Juni lalu, Le Pen telah memperingatkan Madonna ketika video itu dipertontonkan dalam konser bintang pop itu di Tel Aviv, Israel.*/Hamzah, Undergroundtauhid

Rep: Ibnu Sumari
Editor: Cholis Akbar

Bagikan:

Berita Terkait

Hacktivist Anonymous Janji 7 April Lenyapkan Zionis Israel

Hacktivist Anonymous Janji 7 April Lenyapkan Zionis Israel

Kembali Berulah, Putra Benyamin Neyanyahu Berharap Semua Warga Palestina Diusir

Kembali Berulah, Putra Benyamin Neyanyahu Berharap Semua Warga Palestina Diusir

Mursyidul Am PAS Nik Aziz Nik Mat Meninggal Dunia

Mursyidul Am PAS Nik Aziz Nik Mat Meninggal Dunia

Ikhwan dan Militer Mesir Terlibat Konfrontasi Politik

Ikhwan dan Militer Mesir Terlibat Konfrontasi Politik

UEA Ingin Harga Rokok Mahal

UEA Ingin Harga Rokok Mahal

Baca Juga

Berita Lainnya