Rabu, 24 Maret 2021 / 10 Sya'ban 1442 H

Internasional

Roger Garaudy, Si Penyangkal Holocauts itu Telah Berpulang

Sering mengungkap kepalsuan klaim-klaim Zionis-Israel membuatnya sering dipenjara
Bagikan:

Hidayatullah.com–Roger Garaudy, penulis kelahiran Marseille, Prancis  yang dikenal penyangkal meninggal dalam usian 98 tahun pada Rabu (13/06/2012) di Paris. Secara resmi pengumuman wafatnya penulis ternama yang kerap diperkarakan oleh Zionis ini diumumkan pada hari Jumat (15/06/2012) kemarin.

Garaudy pernah ditawan sebagai tahanan perang di Aljazair selama PD II. Ia adalah seorang komunis yang mencoba mendamaikan Marxisme dengan agama Katolik pada 1970-an dan kemudian meninggalkan kedua doktrin itu dan memilih masuk Islam pada 1982, dengan nama Ragaa.

Garaudi lahir pada 17 Juli 1913 di Marshille (Selatan Perancis) dari keluarga Protestan. Ayahnya seorang pegawai di salah satu bank Prancis.

Garaudy, penulis buku “Mitos Lembaga Politik Israel (1996)” yang menyulut reaksi dan kemarahan entitas Israel setelah buku tersebut mengungkap kepalsuan klaim-klaim Zionis-Israel.

Menyokong pandangan sejarawan revisionis Perancis Robert Faurisson, buku itu menyatakan bahwa selama Holocaust, orang-orang Yahudi tak dibunuh dalam kamar gas. Secara cepat buku itu diterjemahkan ke dalam bahasa Arab dan Persia.

Akibat bukunya itu,  ia didiskreditkan entitas Israel dan lobi Yahudi di Amerika dan Eropa dengan tuduhan melakukan kejahatan terhadap kemanusiaan. 

Tahun 1998, pengadilan Prancis bahkan mendakwanya bersalah atas penyangkalan Holocaust dan penistaan rasial. Dalam kasus ini, pengadilan menyuruhnya membayar denda sebesar FF 120,000 ($40,000) untuk buku “Mitos Lembaga Politik Israel”.

Garaudy juga dikenal sebagai kawan Abbé Pierre. Pada tahun-tahun penghukuman kawannya, Abbé Pierre menyokong bukunya dan juga membandingkan Holocaust terhadap “kejahatan perang” Bani Israil kuno.

Di antara buku-buku populer yang ditulis Garaudy adalah: “Janji Islam”, “Islam Agama Masa Depan”, “Masjid Cermin Islam”, “Islam dan Krisis Barat”, “Palestina Tempat Turunnya Risalah Langit” dan “Zionis, Sebuah Gerakan Keagamaan dan Politik”

Rep: Panji Islam
Editor: Cholis Akbar

Bagikan:

Berita Terkait

Pastor di Peru Dihukum 35 Tahun Lakukan Pelecehan Seks Anak

Pastor di Peru Dihukum 35 Tahun Lakukan Pelecehan Seks Anak

Korupsi, Harta Bekas Presiden Brazil Lula da Silva Dibekukan

Korupsi, Harta Bekas Presiden Brazil Lula da Silva Dibekukan

Sudan Diguyur Hujan dan Banjir Bandang

Sudan Diguyur Hujan dan Banjir Bandang

Istri Pria Tertinggi di Dunia Terjebak di Suriah

Istri Pria Tertinggi di Dunia Terjebak di Suriah

biden, penindasan muslim uighur

Iran Mengatakan akan Menyerang UEA sebagai Tanggapan atas Serangan AS

Baca Juga

Berita Lainnya