Rabu, 24 Maret 2021 / 10 Sya'ban 1442 H

Internasional

Penyanyi Yang Digandrungi Remaja RI Ini Ejek Indonesia

Bagikan:

Hidayatullah.com—Seorang penyanyi pop remaja asal Amerika, Justin Bieber, dalam sebuah wawancara dengan kalangan wartawan di London, Inggris sempat memperolok-olok Indonesia. Ceritanya, ia mengungkapkan pengalaman ketika merekam satu lagu di sebuah studia di Indonesia, di tengah kesibukannya menggelar konser di Tanah Air tahun lalu.

Namun, pengalaman merekam lagu berjudul “Be Alright” itu tidak meninggalkan kenangan manis baginya.

Kepada para wartawan Inggris, ia menyebut Indonesia sebagai random country yang secara harfiah berarti “acak” dan oleh penutur Inggris digunakan untuk menjelaskan sesuatu yang dianggap tidak memiliki signifikansi.

“Saya berada di satu negara yang random,” kata Bieber kepada Reggie Yates dari The Voice UK seperti dilansir harian Mirror. Manajernya, Scott “Scooter” Braun, menyela dan mengatakan, “Indonesia.”

“Saya merekamnya di sebuah studio,” lanjut Bieber. “Tempatnya kecil. Mereka tidak tahu apa yang mereka lakukan.”

Justin Bieber berada di London untuk meluncurkan album barunya, tetapi acara itu tidak berlangsung lancar.

Penyanyi berusia 18 tahun ini meminta para tamu diperiksa dengan detektor metal sebelum memasuki tempat acara di Supperclub untuk memastikan bahwa mereka tidak membawa alat perekam.

Saat Reggie mempersilakannya duduk, ia menolak dan meminta manajernya memutar lagu “Believe” di komputer. Ia tiba-tiba menghentikan lagu “All Around The World” dan dengan jengkel mengatakan, “Lagu itu terdengar sangat buruk,” ujarnya dikutip BBC Indonesia.

Reggie kemudian menanyakan tanggapan Bieber yang dibandingkan dengan Justin Timberlake setelah membawakan nada falsetto dalam lagu “Boyfriend”.

“Saya sama sekali tidak terdengar seperti Justin [Timberlake],” ia menjawab dengan ketus sebelum memperkenalkan lagu “As Long As You Love Me”.

“Lagu ini sangat bagus, tetapi mungkin akan terdengar seperti tinja gara-gara pengeras suara ini.”

Di akhir acara, Reggie membacakan pertanyaan dari salah seorang wartawan kepada Bieber.

Sebelum menjawab, Bieber mengejek aksen Inggris yang diucapkan Reggie dengan mengatakan, “Kata ‘think’ diucapkan dengan ‘th’ bukan ‘f’.”

Sikap kurang bersahabat ini menjadi olok-olok media Inggris. Mirror menulis, “Terima kasih untuk pelajaran pengucapannya, Justin. Kembali saja nanti jika Anda sudah dewasa.”

Antri

Anehnya,  banyak remaja ABG Indonesia menggandrunginya. Menjelang konsernya di Indonesia beberapa bulan lalu, ribuan fans Bieber asal Indonesia rela mengantre tiket hingga sepanjang 1 km. meski panitia acara mematok harga tiket konsernya senilai Rp 500 ribu hingga Rp 1 juta,  antrian dari penggemar Bieber yang mayoritas ABG perempuan hingga sampai  pukul 04.00 subuh.*

Rep: Panji Islam
Editor: Cholis Akbar

Bagikan:

Berita Terkait

Ben Zygier Dipenjara karena Bocorkan Informasi Zionis ke Hizbullah

Ben Zygier Dipenjara karena Bocorkan Informasi Zionis ke Hizbullah

Saudi Tolak Ancaman Barat terkait Hilangnya Jurnalis Jamal Khashoggi

Saudi Tolak Ancaman Barat terkait Hilangnya Jurnalis Jamal Khashoggi

IMF: Ekonomi Palestina Melambat Akibat Blokade Israel

IMF: Ekonomi Palestina Melambat Akibat Blokade Israel

Perancang Ternama Karl Lagerfeld Sebut Pengungsi Musuh Yahudi

Perancang Ternama Karl Lagerfeld Sebut Pengungsi Musuh Yahudi

Fitnah! Erdogan Kembali Bantah Tuduhan Rusia Soal Minyak ISIS

Fitnah! Erdogan Kembali Bantah Tuduhan Rusia Soal Minyak ISIS

Baca Juga

Berita Lainnya