Rabu, 24 Maret 2021 / 10 Sya'ban 1442 H

Internasional

Perang Poster Agama Landa Kanada

Bagikan:

Hidayatullah.com–Sebuah perkumpulan mahasiswa Kristen di Kanada, dilaporkan akan menempatkan beberapa poster disekitar kereta bawah tanah Toronto sebagai upaya melawan beberapa poster kaum Muslim dengan tajuk, “there is no god but Allah” (Tiada Tuhan Selain Allah SWT).

Perkumpulan mahasiswa Kristen bernama Kanada Christian College (CCC) ini akan menempatkan poster dengan tajuk “JESUS SAID, ‘I am the way, the truth, and the life. No one come to the Father except through Me,” (Akulah jalan kebenaran dan hidup. Tidak ada yang seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku) di sekitar 50 pusat transportasi di seluruh kota untuk menjangkau para penumpang.

Perang poster dengan konten berisi himbauan tentang keyakinan memang mulai marak di Kanada. Menurut Komisi Transportasi Kanada, Brad Ross, pemuatan poster yang mengatasnamakan itu adalah legal menurut hukum Kanada.

“Menolak poster mereka sama saja melanggar hak kebebasan berpendapat. Iklan ini tidaklah gratis. Siapa saja bisa memuatnya, selama mereka membayar,” ungkapnya.

Perang poster ini semakin memanas ketika kelompok Atheis ikut menempatkan poster mereka di banyak transportasi di kota itu. “There’s Probably No God. Now Stop Worrying and Enjoy Your Life,” (Kemungkinan Tuhan itu tidak ada. Berhentilah khawatir dan nikmati hidup kalian) begitu bunyi sebuah poster mereka.

Meski demikian, hingga kini belum ada kasus kekerasan fisik atas perang poster itu.

Masih banyak dari sesama kita yang terlalu khawatir tehadap apa yang dirinya percayai dan imani. Yang terpenting jika ingin memberitakan injil, adalah sikap hati dan kelakuan kita setiap hari. Bukan dengan menyebar poster dengan niat menyaingi kelompok lainnya.

Muslim Kanada

Seperti diketahui, populasi umat Islam di Kanada sekitar 700.000 jiwa. Islam merupakan yang paling pesat pertumbuhannya.  Selain pertumbuhannya paling pesat, hasil studi menunjukkan bahwa umat Islam di Kanada rata-rata pendidikannya juga lebih baik dibandingkan dengan warga lainnya. Karena itu tidak mengherankan jika di Parlemen Kanada, terdapat empat orang Muslim yang menjadi anggotanya.

Kanada yang berpenduduk 33 juta jiwa juga terdapat banyak masjid dan musholla. Di Toronto saja terdapat 50 masjid dan 50 musholla. Hal itu menunjukkan bahwa komunitas Muslim Kanada memiliki jumlah yang tidak sedikit dan sangat berperan dalam kehidupan negara.*

Rep: Panji Islam
Editor: Cholis Akbar

Bagikan:

Berita Terkait

Dewan Ulama Muslim Somalia Serukan Gencatan Senjata Selama Ramadhan

Dewan Ulama Muslim Somalia Serukan Gencatan Senjata Selama Ramadhan

Tutup 30 Tahun Amerika Serikat Kembali Buka Kedutaan di Somalia

Tutup 30 Tahun Amerika Serikat Kembali Buka Kedutaan di Somalia

Tertabrak Mobil, Pria China ini tetap Baca Kamus Nunggu Ambulan

Tertabrak Mobil, Pria China ini tetap Baca Kamus Nunggu Ambulan

Covid Makin Tinggi di Asia,  Malaysia larang warga India, Indonesia, Filipina Masuk

Covid Makin Tinggi di Asia, Malaysia larang warga India, Indonesia, Filipina Masuk

Penjahat Perang Kemungkinan Ada di Antara Pengungsi di Jerman

Penjahat Perang Kemungkinan Ada di Antara Pengungsi di Jerman

Baca Juga

Berita Lainnya