Jum'at, 26 Maret 2021 / 12 Sya'ban 1442 H

Internasional

Wow, F-18 AS Jatuh di Pemukiman Warga!

Bagikan:

Hidayatullah.com—Sebuah pesawat tempur F-18 milik angkatan laut Amerika Serikat jatuh ke wilayah pemukiman penduduk pada hari Jumat atau Sabtu (07/04/2012) tengah malam WIB.

Dikutip dari Voice of America, para pejabat mengatakan kedua awak jet berhasil meloncat keluar dari pesawat dan sudah dibawa ke rumah sakit, dengan luka-luka yang tidak membahayakan nyawa. Pihak berwenang mengatakan empat warga sipil dibawa ke rumahsakit, untuk mendapat perawatan atas luka-luka kecil.
Kecelakaan itu merusak beberapa gedung apartemen berukuran kecil, yang diyakini menampung orang-orang lanjut usia, dan menyebabkan api membubung ke angkasa.

Jurubicara Pentagon George Little mengatakan dalam situs jejaring sosial Twitter bahwa Menteri Pertahanan Leon Panetta “mencermati” kecelakaan itu dan “prihatin mengenai kemungkinan adanya korban tewas.”

Sementara itu BBC melaporkan, dua orang warga masih sempat menolong salah satu awak F-18 yang terluka dan membawanya ke lokasi aman.

“Saya mendengar tiga ledakan keras, dan kemudian asap hitam tebal membubung ke angkasa,” kata seorang penduduk Felissa Ezzel (71) yang tinggal tak jauh dari lokasi kecelakaan, Virgina Beach, Virginia.

Kecelakaan itu tidak menimbulkan korban jiwa dan hanya lima orang penduduk yang mengalami luka-luka.

Kapten Tim Riley dari Dinas Pemadam Kebakaran Virginia Beach mengatakan, sejauh ini pihaknya belum menemukan tiga penghuni apartemen. Anggotanya sudah mendata 95% penghuni kompleks apartemen dan masih akan melanjutkan pencarian.

Jet tempur Hornet F-18 itu berpangkalan di markas angkatan laut Amerika di Virginia Beach, Virginia. Di kawasan itu terdapat banyak pangkalan militer. Penyelidik angkatan laut masih mencari tahu penyebab kecelakaan tersebut.*

Rep: Ama Farah
Editor: Dija

Bagikan:

Berita Terkait

Mantan PM Singapura Lee Kuan Yew Wafat

Mantan PM Singapura Lee Kuan Yew Wafat

Mahkamah Israel Legalkan Mutilasi Bocah Palestina

Mahkamah Israel Legalkan Mutilasi Bocah Palestina

Pengadilan Italia: Yerusalem Bukan Ibu Kota ‘Israel’

Pengadilan Italia: Yerusalem Bukan Ibu Kota ‘Israel’

Yahudi Lobi AS untuk Serang Iran

Yahudi Lobi AS untuk Serang Iran

Kepolisian Kenya Menangkap Dua Agen Inteligen Iran

Kepolisian Kenya Menangkap Dua Agen Inteligen Iran

Baca Juga

Berita Lainnya