Produk Halal

Malaysia Gelar Pameran Halal Internasional

Halal Forum 2012 menargetkan kehadiran ribuan delegasi dan peserta dai sekitar 50 negara

Malaysia Gelar Pameran Halal Internasional

Terkait

Hidayatullah.com–Malaysia menjadi penyelenggara tiga event internasional terkait produk makanan dan industri halal, yakni Malaysia Halal Week yang akan berlangsung pada 2-7 April 2012 di Kuala Lumpur Convention Centre, Malaysia.

Adapun ketiga kegiatan internasional yang akan diselenggarakan Malaysia pada ajang tersebut masing-masing Malaysia International Halal Showcase (MIHAS), World Halal Research Summit (WHRS), dan World Halal Forum 2012 (WHF).

Ketiga kegiatan tersebut diselenggarakan oleh tiga event organisasi berbeda. Kegiatan MIHAS diorganisasi Malaysia External Trade Development Corporation (MATRADE).

Adapun WHRS diorganisasi Halal Industry Development Corporation (HDC), dan WHF diorganisasi KasehDia Sdn. Bhd.

Wong Lai Sum, CEO MATRADE, mengatakan indusrti halal saat ini telah melampaui jauh dari sekedar makanan halal, sehingga menjadi potensi besar dikembangkan untuk ekonomi halal. Oleh karena itu dalam satu dekade, posisi Malaysia menjadi strategis memimpin di pasar halal global.

”Pada Halal Malaysia Week 2012, menyediakan berbagai pengalaman unik dari semua pertemuan mengenai isu-isu yang sangat relevan,”ujarnya dikutip laman bisnis.com melalui keterangan resmi, Senin, 26 Maret 2012.

Peserta pada pameran halal internasional itu bisa mempromosikan produk dan jasa, memperkenalkan inovasi baru dan teknologi, dan apa yang terbaru pada industri halal.

Malaysia telah menempatkan dirinya menjadi negara Islam moderat dan progresif saat pemimpin bisnis, instansi pemerintah,, sarjana pengusaha dan pelaku industri berkumpul membahas secara kolektif diarahkan ke pasar halal global.

Salah satu faktor kunci kesuksesan acara seleksi yang dilakukan terhadap buyers yangjumlahnya rata-rata sekitar 500 orang setiap tahun.

Halal produk eksportir diharapkan mampu memenuhi pembeli internasional dari seluruh dunia dan melakukan personalisasi ke pertemuan bisnis.

Tahun lalu, MIHAS 2011 mencatat penjualan total lebih dari RM500 juta dalam dua hari pertama acara serta mengumpulkan penjualan lebih dari RM7 miliar sejak MIHAS sebagai Lembaga yang dibentuk menangani kegiatan itu.

Halal Forum 2012 menargetkan kehadiran ribuan delegasi dan peserta dai sekitar 50 negara yang mengedepankan indiustri halal secara global.

Kehadiran mereka diharapkan bisa mendorong kemajuan dalam industri halal global serta isu lain yang terkait pemasaran.*

Rep: Panji Islam

Editor: Cholis Akbar

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !