Dompet Dakwah Media

Perkawinan Homo

Gereja Katolik Roma Tolak Pernikahan Homo

Kepala Katolik Roma di Skotlandia mengajak umat Katolik tadatangani petisi ‘melawan perkawinan homo’

Gereja Katolik Roma Tolak Pernikahan Homo

Terkait

Hidayatullah.com–Kepala Gereja Katolik Roma di Inggris dan Wales menghimbau gereja-gereja agar bersikap terhadap rencana pemerintah Inggris melegalkan pernikahan gay (homoseksual). 

Uskup Agung Vincent Nichols telah menggariskan sikap oposisi dalam surat gembala yang dibacakan selama misa hari Minggu lalu. Dalam surat yang ditandatangani oleh Uskup Agung Katolik Roma dari Southwark, Rev Peter Smith itu diperingatkan bahwa usulan tersebut “mengancam makna sebenarnya dari penyatuan suci”. Sebab pernikahan, kata surat itu, adalah persatuan antara seorang pria dan seorang wanita yang harus tetap menjadi dasar masyarakat kita.

Hal senada disampaikan Kepala Katolik Roma di Skotlandia, Kardinal Keith O’Brien. Keith mengatakan, pendefinisian ulang pernikahan diyakini akan berimplikasi besar terhadap apa yang diajarkan di sekolah-sekolah, dan bagi masyarakat luas. Lembaga pernikahan, kata dia adalah salah satu blok bangunan fundamental dari masyarakat. Dampak dari memberlakukan pernikahan sesama jenis ke dalam hukum akan besar sekali.

Seperti dimuat di laman Christiantoday, Kardinal juga mendesak agar semua umat Katolik segera menandatangani petisi menentang setiap upaya mendefinisikan kembali pernikahan. Sampai saat ini Petisi itu yang diluncurkan oleh “Koalisi untuk Pernikahan”, telah mengumpulkan lebih dari 105.000 tanda tangan.*

Rep: Panji Islam

Editor: Cholis Akbar

Dukung Kami, Agar kami dapat terus mengabarkan kebaikan. Lebih lanjut, Klik Dompet Dakwah Media Sekarang!

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !