Dompet Dakwah Media

Mushaf Harga 700 Juta Dipamerkan di Riyadh

Mushaf kuno yang dipemarkan kertasnya dilapisi emas

Mushaf Harga 700 Juta Dipamerkan di Riyadh

Terkait

Hidayatullah.com–Tidak pernah terbayangkan di kepala para pengunjung Pameran Buku Internasional Riyadh bahwa mereka  bisa menemukan buku seharga 300 ribu riyal Saudi yang setara dengan 700 juta rupiah. Buku yang dimaksud tidak lain adalah mushaf Al Qur`an yang kertasnya dilapisi emas.

Jika ada mushaf yang ditulis dengan tinta emas, sebaliknya berlaku untuk mushaf ini yang ditulis dengan tinta biasa namun kertasnya yang dilapisi emas, demikian lansir situs berita Al Watan Saudi (9/3/2012).

Dr. Michael Sterzl pemilik mushaf ini menyatakan bahwa ia merupakan warisan dari ayahnya dan ia merupakan naskah langka. Mushaf itu sendiri ditulis dengan tulisan tangan pada tahun 1112 M di wilayah Iraq atau Iran.

Dr. Michael Sterzl telah mengikuti pameran buku di beberapa negara, namun pria yang berasal dari Austria ini baru sekali mengikuti pameran di Riyadh.

Rep: Sholah Salim

Editor: Thoriq

Dukung Kami, Agar kami dapat terus mengabarkan kebaikan. Lebih lanjut, Klik Dompet Dakwah Media Sekarang!

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik:

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !