Pangeran Salman:

Dipuji Ikut Sumbang Miliaran Para Penghafal Al-Qur’an

menghafal al-Quran justru menambah kepribadian dan meningkatkan jadwal hidup

Dipuji Ikut Sumbang Miliaran Para Penghafal Al-Qur’an

Terkait

Hidayatullah.com—Pangeran Salman yang juga Menteri Pertahanan Aran Saudi  untuk kesekian kalinya ikut menjadi sponsori acara Festival Menghafal Al-Qur’an serta Kontes Bacaan al-Quran Tingkat Anak-Anak.

Dalam acara penutupan sesi ke-14 yang berlangsung di Hotel Inter Continental di Riyadh, ia langsung memberikan hadiah bagi para juara.

Dikutip Arabnews, Menteri Urusan Islam, Wakaf, dan Penerangan, Syeikh Saleh Al-Syekh menegaskan bahwa Pangeran Salman telah menawarkan hadiah berupa uang tunai bagi pemenang kompetisi.

Tawaran uang tersebut langsung dari rekening pribadinya dengan total nilai 20 juta real Saudi (setara Rp 48,7 miliar). Dalam 13 tahun terakhir ini, Pangeran Salman memang sangat aktif mensponsori even-even keislaman.

“Kompetisi ini sangat bermanfaat untuk memotivasi generasi muda agar lebih mencintai Al-Qur’an,” kata Saleh. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Pangeran Salman atas berbagai jenis dukungan finansial dan moral untuk anak muda yang ingin menghafal Al-Qur’an dan tafsirnya.

Sementara itu, Pangeran Salam  meminta para pemenang untuk tidak hanya menghafal al-Qur’an, tetapi juga untuk membuatnya melakukan penelitian di segala bidang secara ilmiah. Menurutnya, membantu memberi sponsor acara ini  merupakan kenikmatan baginya. Dia mengungkapkan kebahagiaannya untuk para pemenang dan meminta kepada Allah agar menerangi jalan mereka di dunia dan akhirat.

“Al-Qur’an bukan untuk menghafal saja, tetapi untuk diterapkan aturannya dalam kehidupan kita sehari-hari.”

Sementara itu, Dr Hanaa Al-Motawa, seorang asisten professor jurusan hukum di Universitas Princess Nora bint Abdulrahman (PNU), sebuah universitas khusus wanita terbesar di dunia yang kini mempunyai 2000 mahasiwi mengatakan,  ada banyak ibu dan orangtua yang membiarkan anak-anak mereka ikut ambil bagian dalam jenis kontes-kontes yang meningkatkan iman seperti ini.

“Kontes ini adalah kesempatan untuk anak-anak perempuan melihat dan bersaing untuk perbuatan baik,” ujarnya dikutip Arabnews.

Salah satu pemenang, Sumayah Al-Harby, mengatakan, menghafal al-Quran justru menambah kepribadian dan meningkatkan jadwal hidupnya. “Menghafal Al Qur’an tidak hanya meningkatkan kepribadian tetapi juga mengajarkan Anda bagaimana untuk mengelola dan mengatur waktu Anda,” ujarnya. “Berpartisipasi dalam kontes ini adalah kehormatan besar apakah saya menang atau tidak.”

Raghad Al-Sa’doun, siswa kelas kedua,  mengatakan, “Aku hafal 22 bagian Al Qur’an, dan saya berharap untuk menjadi salah satu pemenang. .. berada di sekolah Al-Qur’an membuat saya mengatur waktu saya jauh lebih baik dari sebelumnya.”*

Rep: Panji Islam

Editor: Cholis Akbar

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !