Replika 2 Masjid Suci Dipamerkan di Makkah

Replika-replika itu dipamerkan dalam Pameran Dua Masjid Suci di distrik Umm Al Jud, di kawasan jalan tua Makkah-Madinah dekat pabrik Kiswah.

Replika 2 Masjid Suci Dipamerkan di Makkah

Terkait

Hidayatullah.com–Dua replika dari Masjidil Haram dan Masjid Nabawi ditampilkan di sebuah pameran di Makkah.

Dilansir oleh Arab News (06/03/2012), replika tiga dimensi tersebut merupakan bentuk dari kedua masjid suci tersebut jika telah selesai diperluas.

Replika-replika itu dipamerkan dalam Pameran Dua Masjid Suci di distrik Umm Al Jud, di kawasan jalan tua Makkah-Madinah dekat pabrik Kiswah, lapor kantor berita SPA.

Dalam pameran itu ditunjukkan proyek-proyek pembanguan terbaru, seperti perluasan Masaa (area antara Bukit Safa dan Marwah, tempat sa’i), serta perluasan halaman Masjidil Haram.

Ditampilkan pula sejarah perkembangan pembangunan Dua Masjid Suci selama abad-abad terakhir dan berbagai tahap perluasan kedua masjid, kata direktur pameran Muhsin al-Sulami.

Ciri khas arsitektur kedua masjid dari masa Dinasti Umayyah hingga saat ini juga ditonjolkan. Demikian pula karya seni kaligrafi, salinan al-Qur`an, manuskrip, artefak, inskripsi dan foto-foto dari masa lampau terkait sejarah Islam.*

Rep: Ama Farah

Editor: Dija

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik:

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !