Mayoritas Orang Amerika Lebih Menyukai Orang Israel

Sebanyak 71 persen orang Amerika mengatakan bahwa mereka memiliki pandangan positif tentang orang Israel, sementara hanya 19 persen yang berpandangan sama terhadap orang Palestina.

Mayoritas Orang Amerika Lebih Menyukai Orang Israel

Terkait

Hidayatullah.com—Mayoritas warga Amerika Serikat mengaku lebih menyukai orang Israel dibandingkan orang Palestina. Demikian menurut jajak pendapat Gallup yang dirilis pekan ini, menjelang pertemuan antara Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu dengan Presiden AS Barack Obama pada hari Senin (05/03/2012).

Sebanyak 71 persen orang Amerika mengatakan bahwa mereka memiliki pandangan positif tentang orang Israel, sementara hanya 19 persen yang berpandangan sama terhadap orang Palestina, tulis Jerusalem Post yang dikutip Al Arabiya.

“Amerika Serikat sudah lama menjadi sekutu Israel, dan orang Amerika terus menunjukkan pandangan positifnya terhadap negara itu,” kata para responden, menurut Jerusalem Post.

“Untuk pertama kalinya sejak 1991, lebih dari 6 dari 10 orang Amerika menyatakan, mereka memberikan simpati yang lebih terhadap orang Israel dibanding orang Palestina terkait situasi di Timur Tengah,” tulis Gallup dalam kesimpulannya.

Dari kalangan pendukung Partai Republik, yang mengatakan lebih suka Israel sebanyak 78 persen. Sementara di kalangan pendukung Partai Demokrat yang lebih suka dengan Israel sebanyak 56 persen dan di kalangan independen 53 persen.*

Rep: Ama Farah

Editor: Dija

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik:

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !