Haaretz: Dunia Islam Ingin Pemerintahan Islam

Kekuatan Islam sekarang tumbuh akibat menolak sekularisme

Haaretz: Dunia Islam Ingin Pemerintahan Islam

Terkait

Hidayatullah.com–Surat kabar Israel menerbitkan sebuah artikel dari penulis Zionis yang menyatakan bahwa dunia Islam sekarang ini menginginkan hukum Islam, dan tumbangnya rezim-rezim diktator disebabkan karena umat Islam menolak sistem pemerintahan sekuler. Demikian dilansir Islammemo.

Penulis Zionis, Shlomo Avineri menuliskan dalam artikelnya di surat kabar Haaretz bahwa peningkatan kekuatan Islam di masa revolusi saat ini disebabkan karena para pemimpin diktator di negara Arab memaksakan sekularisme kepada umat Islam. Sementara itu umat Islam menginginkan pemerintahan Islam.

Menurutnya, dunia Arab sekarang telah menyajikan kejutan besar yang tidak diperkirakan sebelumnya. Contohnya apa yang terjadi di tengah lapangan Tahrir di Kairo dan kemenangan kelompok Islam hingga melebihi 75% suara dalam pemilu legislatif Mesir.

Avineri menjelaskan bahwa para diktator seperti Hosni Mubarak dan Bashar Al Assad mencoba untuk melakukan modernisasi kepada rakyatnya dengan memberlakukan sekularisasi. Namun dalam hal ini berbeda dengan Muammar Qadhafi dan apa yang terjadi di Libya.

Avineri membuktikan analisanya tersebut dengan kemenangan yang diraih partai-partai Islam di Tunisia dan Mesir dalam pemilu legislatif.*

Rep: Ahmad Sadzali

Editor: Syaiful Irwan

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik:

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !