Putri Qadhafi Minta Sertifikat Kematian Ayahnya

Tindakan itu dimaksudkan untuk menunjukkan bahwa Dewan Transisi Nasional tidak memiliki kapabilitas untuk menggelar persidangan yang adil atas saudara laki-lakinya, Saif Al Islam.

Putri Qadhafi Minta Sertifikat Kematian Ayahnya

Terkait

Hidayatullah.com—Para pengacara yang mewakili putri Muammar Qadhafi telah mengajukan permintaan resmi kepada Mahkamah Kejahatan Internasional guna meminta salinan sertifikat kematian mendiang pemimpin Libya itu.

Nick Kaufman, pengacara Aisha Qadhafi, mengatakan, tindakan itu dimaksudkan untuk menunjukkan bahwa Dewan Transisi Nasional tidak memiliki kapabilitas untuk menggelar persidangan yang adil atas saudara laki-lakinya, Saif Al Islam.

Saif berhasil diringkus pasukan pemberontak di pedalaman gurun di kawasan selatan Libya, setelah dijebak oleh penunjuk jalannya, saat akan melarikan diri ke luar negeri.

Pengadilan kejahatan perang di Den Haag tersebut sebelumnya telah menyuruh Aisha meminta surat kematian ayahnya kepada pemerintah Libya yang baru.

Menurut Kaufman, mewakili Aisha yang kini menetap di Aljazair, mereka telah berupaya menghubungi pihak pemerintah Libya yang baru, tetapi tidak mendapatkan tanggapan, lapor AP (22/02/2012).*

Rep: Dija

Editor: Dija

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik:

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !